BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Pemain yang Diboyong Chelsea dari Inter Milan, Hakimi Berikutnya?

18-06-2021 17:33 | Aga Deta

3 Pemain yang Diboyong Chelsea dari Inter Milan, Hakimi Berikutnya?
Achraf Hakimi saat mencetak gol ke gawang Spezia, Minggu (20/12/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea Ingin membeli Achraf Hakimi dari Inter Milan. Kedatangan Hakimi diharapkan bisa menambah kekuatan The Blues pada musim depan.

Hakimi menjadi salah satu pemain kunci Nerazzurri pada musim lalu. Dia berhasil membantu Inter merengkuh gelar Serie A.

Selain mampu membuat umpan-umpan, Hakimi juga rajin bikin gol. Pemain asal Maroko itu mengemas 10 assist dan tujuh gol dari 37 laga di Serie A musim lalu.

Namun, Hakimi menjadi salah satu pemain yang akan dilego Inter pada musim panas ini. Chelsea sangat tertarik untuk menampung sang pemain.

Apabila transfer ini terlaksana, Hakimi akan menambah panjang daftar pemain yang pindah dari Inter ke Chelsea. Siapa saja sebelumnya? Berikut ini daftarnya.

1 dari 3 halaman

Christian Panucci

Christian Panucci (c) AFP
Christian Panucci (c) AFP

Setelah tiga musim di Real Madrid, Christian Panucci kembali ke Italia. Sang bek kanan bergabung bergabung Inter Milan pada 1999.

Namun, kiprahnya bersama Nerazzurri kurang begitu sukses. Setelah bertikai dengan Marcelo Lippi, Panucci akhirnya dilepas ke Chelsea dengan status pinjaman.

Karier Panucci bersama Chelsea juga gagal total. Dia hanya bermain 10 kali di Stamford Bridge sebelum hengkang ke AS Monaco pada musim berikutnya.

2 dari 3 halaman

Hernan Crespo

Hernan Crespo bergabung dengan Chelsea dari Inter Milan pada 2003. Ketika itu, pemain asal Argentina itu diboyong dengan biaya 26 juta euro.

Selama di Chelsea, Hernan Crespo memang sempat dipinjamkan dua kali, yakni dengan AC Milan dan Inter Milan. Meski begitu, Crespo juga punya kontribusi untuk The Blues.

Secara keseluruhan, Crespo berhasil membukukan 73 penampilan dan mencetak 25 gol serta empat assist. Crespo juga berhasil memenangkan satu gelar Premier League dan Community Shield.

3 dari 3 halaman

Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma (c) AFP
Ricardo Quaresma (c) AFP

Ricardo Quaresma sempat bermain di Chelsea pada tahun 2009. Dia memperkuat The Blues dengan status pinjaman dari Inter Milan.

Selama berada di Stamford Bridge, Quaresma hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak lima kali. Winger asal Portugal itu gagal menyumbang satu pun gol.

Karena penampilan buruknya, Quaresma hanya bertahan enam bulan di Chelsea. Dia dikembalikan ke Inter setelah kompetisi Premier League berakhir.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya