BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Cetak Gol Dalam Laga Debut di Serie A Musim Ini

23-09-2019 13:45 | Aga Deta

3 Pemain yang Cetak Gol Dalam Laga Debut di Serie A Musim Ini
Aaron Ramsey memamerkan jersey nomor 8 miliknya di Juventus. (c) Juventus.com

Bola.net - Kompetisi Serie A 2019/20 baru berjalan selama empat pekan. Namun, persaingan untuk memperebutkan scudetto pada musim ini mulai berjalan seru.

Inter Milan kini menjadi kandidat kuat untuk memutus dominasi Juventus di pentas Serie A. Tim asuhan Antonio Conte tersebut saat bertengger di puncak klasemen sementara.

La Beneamata meraih hasil yang sempurna sejauh ini. Mereka mengumpulkan 12 poin setelah meraih kemenangan dalam empat pertandingan.

Di bawah Inter ada sang juara bertahan Juventus yang menguntit mereka. Kedua tim hanya terpaut dua poin saja.

Selain itu, Serie A juga menghadirkan kejutan terkait performa pemain. Terlebih pemain baru yang langsung memberikan dampak yang besar setelah datang ke Italia.

Berikut ini 3 pemain yang berhasil mencetak gol di laga debutnya di Serie A.

1 dari 3 halaman

Aaron Ramsey (Juventus)

Skuat Juventus merayakan gol Aaron Ramsey (c) AP Photo Skuat Juventus merayakan gol Aaron Ramsey (c) AP Photo

Aaron Ramsey bergabung dengan Juventus dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini secara gratis. Namun, ia tak bisa langsung bermain lantaran dalam proses penyembuhan cedera.

Ramsey akhirnya menjalani debutnya di Serie A bersama Juventus saat berhadapan dengan Hellas Verona, Sabtu (21/9/2019). Ia pun melakoni debutnya tersebut dengan manis.

Gelandang asal Wales itu menyumbang satu gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 31. Gol tersebut berhasil mengantarkan Bianconeri meraih kemenangan 2-1 Allianz Stadium.

2 dari 3 halaman

Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

Penyerang sayap AS Roma, Henrikh Mkhitaryan (c) AP Photo Penyerang sayap AS Roma, Henrikh Mkhitaryan (c) AP Photo

Mkhitaryan datang ke AS Roma pada bursa transfer musim panas dengan status pinjaman. Pemain asal Armenia itu sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Unai Emery di Arsenal.

Setelah datang ke Italia, Mkhitaryan baru menjalani debutnya di Serie A saat melawan Sassuolo di pekan ke-3, Minggu (15/9/2019). Kehadiran Mkhitaryan ternyata berdampak positif bagi I Lupi.

Pemain berusia 30 tahun itu menghiasi debut di Serie A dengan menyumbang gol ketiga Roma pada menit ke-22. Roma pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

3 dari 3 halaman

Romelu Lukaku (Inter Milan)

Striker Inter Milan Romelu Lukaku (c) AP Photo Striker Inter Milan Romelu Lukaku (c) AP Photo

Pelatih Inter Milan Antonio Conte ngotot mendatangkan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas. Bomber Belgia itu akhirnya ditebus dengan biaya 80 juta euro dari Manchester United.

Inter ternyata tak sia-sia mendatangkan Lukaku dengan harga fantastis. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu langsung mencetak gol dalam laga debutnya di Serie A.

Lukaku berhasil mencetak gol ke gawang Lecce di Stadion San Siro, Selasa (27/8/2019) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Nerazzurri menang telak 4-0 dan gol Lukaku tercipta di menit ke-60 setelah memanfaatkan bola rebound.


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya