BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Bisa Tambah Kekuatan Arsenal di Musim Panas

03-04-2020 16:03 | Aga Deta

3 Pemain yang Bisa Tambah Kekuatan Arsenal di Musim Panas
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sudah terlihat mengalami peningkatan di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun, The Gunners masih jauh sekali untuk menjadi salah satu tim penantang gelar di Inggris.

Arteta telah menunjukkan tanda-tanda bahwa ia bisa membawa The Gunners kembali meraih juara. Untuk melakukan itu, Arteta harus mendapat dukungan penuh dari manajemen klub.

Dengan sumber daya yang terbatas, Arteta sudah melakukan pekerjaan yang cukup baik sejauh ini. Namun, dia harus melakukan yang terbaik juga saat memperkuat skuadnya di musim panas.

Arsenal membutuhkan tambahan banyak pemain yang berkualitas. Namun, Arteta sepertinya tidak akan mendapat anggaran belanja yang sangat besar.

Ada beberapa pemain yang cukup solid yang bisa diincar oleh The Gunners. Berikut ini ketiga pemain tersebut seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Layvin Kurzawa - PSG

Layvin Kurzawa (c) Bongarts Layvin Kurzawa (c) Bongarts

Arsenal mengalami masalah di pertahanan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu posisi yang tidak memiliki kualitas dalam waktu yang lama adalah di posisi bek kiri.

Setelah kepergian Nacho Monreal pada musim lalu, Arsenal masih punya Kieran Tierney dan Sead Kolasinac. Namun, keduanya sering mengalami masalah dengan cedera sepanjang musim yang membuat Arteta memainkan pemain sayap Bukayo Saka sebagai bek kiri.

Layvin Kurzawa akan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer di musim panas dan Arsenal harus mencoba merekrut pemain Prancis berusia 27 tahun itu. Kurzawa akan menambah banyak kualitas serta pengalaman ke lini belakang Arsenal dan sang pemain bisa didapat secara gratis.

2 dari 3 halaman

Jonathan Tah - Bayer Leverkusen

Bek tengah Bayer Leverkusen, Jonathan Tah (c) Bundesliga Bek tengah Bayer Leverkusen, Jonathan Tah (c) Bundesliga

Sudah cukup jelas bahwa Arsenal sangat membutuhkan tambahan kualitas di jantung pertahanan mereka. Dan, mereka juga dikaitkan dengan beberapa pemain terkenal seperti Samuel Umtiti dan Dayot Upamecano.

Namun, Arsenal harus menghadapi persaingan yang ketat dari banyak klub dalam mengejar kedua pemain belakang Prancis tersebut. Selain itu, mereka berdua akan datang dengan harga yang cukup mahal juga untuk The Gunners.

Arsenal harus menargetkan pemain seperti Jonathan Tah karena cenderung menghadapi kompetisi yang jauh lebih rendah. Pemain internasional Jerman itu punya resume yang cukup mengesankan juga dan kemungkinan akan memakan biaya lebih rendah dari Upamecano.

3 dari 3 halaman

Abdoulaye Doucoure - Watford

Abdoulaye Doucoure (c) AFP Abdoulaye Doucoure (c) AFP

Arsenal sangat membutuhkan tambahan di lini tengah karena lini tengah mereka saat ini tertinggal jauh dari klub-klub seperti Manchester City dan Liverpool dan bahkan Chelsea. Ketimbang mengincar pemain yang diinginkan oleh beberapa klub, The Gunners bisa mengalihkan perhatiannya pada Abdoulaye Doucoure.

Gelandang Watford itu adalah salah satu gelandang terbaik di Premier League di luar klub besar. Doucoure akan menjadi tambahan yang tak ternilai bagi lini tengah The Gunners dengan energi, kekuatan, dan kontribusinya dalam bertahan maupun serangan.

Doucore memicu banyak minat pada musim panas lalu tetapi sekarang tidak terlalu. Dan, Arsenal bisa mendapatkan banyak hal jika mereka bisa membawa pemain Prancis berusia 27 tahun itu ke Emirates.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya