BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Bisa Menggantikan Mesut Ozil di Arsenal

24-03-2020 13:43 | Aga Deta

3 Pemain yang Bisa Menggantikan Mesut Ozil di Arsenal
Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Bola.net - Musim pertama Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal harus terhenti karena wabah virus Corona. Namun, pria Spanyol itu bisa dibilang sudah mampu meningkatkan The Gunners secara signifikan selama di klub.

Meski tersingkir dari Liga Europa, The Gunners terlihat jauh lebih baik di bawah mantan asisten manajer Manchester City itu. Namun, manajer berusia 37 tahun itu tentunya sudah tau kalau ia masih punya banyak pekerjaan dan salah satunya adalah mencari pengganti Mesut Ozil.

Mantan pemain Real Madrid ini mengalami masa-masa sulit di Arsenal, terutama setelah kedatangan Unai Emery. Sang gelandang sempat dibekukan di bawah mantan bos Sevilla itu dan sering dimainkan di luar posisinya sehingga penampilannya sangat buruk.

Namun, sejak Arteta mengambil alih kendali di Emirates, Ozil sudah tampil reguler untuk raksasa London. Penampilan pemain Jerman itu pun juga secara bertahap membaik.

Ozil masih tetap dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik di Eropa. Namun, Arsenal sepertinya sudah tidak ingin mempertahankan sang pemain karena penampilannya yang tidak konsisten dan juga gajinya yang terlalu tinggi.

Berikut ini tiga pemain yang bisa dibidik Arsenal untuk menggantikan Mesut Ozil di Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Orkun Kokcu (Feyenoord)

Pemain Feyenoord, Orkun Kokcu. (c) Feyenoord Official Pemain Feyenoord, Orkun Kokcu. (c) Feyenoord Official

Orkun Kokcu adalah produk akademi Groningen dan pindah ke Feyenoord pada tahun 2014 untuk melanjutkan perkembangannya. Pemain berusia 19 tahun itu masuk ke tim utama Feyenoord pada musim 2018-19.

Gelandang Turki ini sekarang menjadi sosok penting di lini tengah Feyenoord. Ia telah mencetak 3 gol dan 6 assist di semua kompetisi musim ini.

Kokcu adalah gelandang serang yang kreatif dan dribbler kuat yang bisa merobek pertahanan dengan satu umpan akurat. Dia adalah pemain No. 10 yang sempurna dan akan menjadi pembelian yang menarik untuk The Gunners pada musim panas. Pemain berusia 19 tahun masih harus banyak belajar dan bekerja di bawah manajer muda seperti Arteta bisa menuai manfaat besar untuk karirnya.

Meski kontraknya tersisa dua tahun lagi, laporan mengatakan The Gunners telah membuka pembicaraan untuk merekrut Kokcu dan tampaknya yakin bahwa kesepakatan bisa diselesaikan.

2 dari 3 halaman

Jack Grealish (Aston Villa)

Jack Grealish (c) AP Photo Jack Grealish (c) AP Photo

Jack Grealish merupakan pemain yang menonjol untuk Aston Villa dan salah satu pemain terbaik di Premier League musim ini. Ia juga menjadi kandidat yang ideal untuk menggantikan Ozil di Arsenal, jika playmaker Jerman itu meninggalkan klub.

Stamina, tekad, dan komitmen pemain Inggris itu adalah kualitas yang kurang dalam penampilan Ozil. Meski mantan pemain Real Madrid itu tidak diragukan adalah pemain yang luar biasa, gaya permainannya tidak pernah cocok dengan The Gunners.

The Villans kemungkinan akan menuntut biaya besar untuk berpisah dengan Grealish. Jumlahnya bahkan bisa semakin meroket apabila ada banyak klub yang menunjukkan minat kepada sang pemain.

Arsenal mungkin tidak difavoritkan untuk mendaratkan gelandang berusia 24 tahun itu. Satu-satunya cara agar mereka bisa mendapatkan servis Grealish adalah dengan menjual pemain kunci seperti Pierre-Emerick Aubameyang, menghilangkan beban gaji Ozil pada musim panas ini dan juga lolos ke Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Emile Smith Rowe (Arsenal)

Emile Smith Rowe (c) arsenal.com Emile Smith Rowe (c) arsenal.com

Emile Smith Rowe bisa menjadi pengganti jangka panjang yang ideal untuk Ozil. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mencetak 6 gol dalam seragam Arsenal dan sangat mengesankan selama masa peminjamannya di Huddersfield Town saat ini.

Smith Rowe sudah mencetak satu gol dan membuat tiga assist dalam 10 penampilan untuk Terrier. Manajer Danny Cowley pun punya pujian untuk sang pemain

"Emile Smith Rowe pemain yang sangat menyenangkan, bukan? Dia memiliki kemampuan untuk menemukan ruang. Dia bisa menemukan ruang di dalam kotak telepon. Dia mempercepat permainan untuk Anda dan saya pikir itu adalah performa yang brilian jika dia mencetak gol. "

Rencana Arteta untuk membangun kembali Arsenal akan memakan waktu lama dan dengan jumlah pemain muda yang diintegrasikan ke dalam tim utama, tidak akan mengejutkan melihat Smith Rowe kembali ke klub pada musim depan.

Jika ahli taktik Spanyol itu memutuskan untuk memulangkan Smith Rowe, ia harus bersabar dan dengan Ozil sebagai mentornya, tidak ada alasan mengapa ia tidak akan bisa menggantikan pemain Jerman itu.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya