BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Usai Mateo Kovacic Dipermanenkan Chelsea

03-07-2019 12:04 | Aga Deta

3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Usai Mateo Kovacic Dipermanenkan Chelsea
Mateo Kovacic (c) CFC
Bola.net

Chelsea sudah mempermanenkan status Mateo Kovacic dari Real Madrid. Dengan demikian, sang pemain akan tetap bermain di Premier League pada musim depan.

The Blues mengeluarkan biaya sekitar 40 juta pounds untuk mempermanenkan Kovavic. Pemain internasional Kroasia itu sudah menyepakati kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

Kovacic menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Chelsea sebagai bagian dari kesepakatan yang membawa Thibaut Courtois ke Real Madrid. Dia kemudian menjadi pemain penting bagi Maurizio Sarri.

Di bawah Sarri, Kovacic tampil dalam 51 penampilan di semua ajang. Gelandang berusia 25 tahun itu kemudian berhasil membantu klub memenangi gelar juara Liga Europa.

Merekrut Kovacic secara permanen jelas merupakan kabar baik bagi calon bos baru Chelsea Frank Lampard. Itu berarti ia akan memiliki opsi lain di lini tengah.

Namun, transfer itu juga akan menjadi berita buruk bagi beberapa pemain Chelsea. Posisi mereka di lini tengah jelas akan terancam.

Berikut 3 pemain yang bisa terkena dampak dari keputusan Chelsea mempermanenkan Kovacic seperti dilansir therealchelseafans.

1 dari 3 halaman

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (c) CFC
Tiemoue Bakayoko (c) CFC

Pemain internasional Prancis itu kesulitan pada musim pertamanya di Chelsea setelah tiba dari AS Monaco yang bermain di Ligue 1. Bakayoko kemudian bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman pada musim panas lalu dan menjadi pemain penting di tim setelah start yang sulit di klub Italia tersebut.

Bakayoko berharap AC Milan bersedia mempermanenkan statusnya di San Siro pada akhir musim. Namun, klub Italia itu memilih untuk tidak mengambil langkah tersebut karena alasan keuangan.

Bakayoko akan kembali ke Chelsea dan memperjuangkan tempatnya. Namun, bertahannya Kovacic membuat pemain internasional Prancis itu perlu bekerja lebih keras selama pramusim.

2 dari 3 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater (c) AFP
Danny Drinkwater (c) AFP

Danny Drinkwater sama sekali tidak bermain untuk Chelsea pada musim lalu. Sebab, Maurizio Sarri sangat yakin kalau sang gelandang tidak cocok dengan sistemnya.

Kehadiran Fank Lampard bisa memberikan nafas baru kepada Drinkwater. Namun, Drinkwater harus membuktikan dirinya kepada Lampard selama pramusim

Setelah Kovacic menjadi permanen di Chelsea, Drinkwater punya tugas yang berat untuk membuktikan bahwa dia adalah pemain yang lebih baik daripada gelandang Kroasia itu.

3 dari 3 halaman

Jorginho

Jorginho (c) Chelsea FC
Jorginho (c) Chelsea FC

Setelah Maurizio Sarri meninggalkan Chelsea dan bergabung Juventus, masa depan Jorginho dipertanyakan. Sarri menggeser posisi Kante di lini tengah untuk mengakomodasi Jorginho sebagai gelandang bertahan. Namun, Lampard diperkirakan akan mengembalikan Kante di posisi aslinya.

Lampard diperkirakan akan membawa sistemnya sendiri di Chelsea. Kante adalah satu-satunya gelandang yang mendapat tempat di lini tengah The Blues musim depan.

Jorginho adalah pemain berkualitas tetapi dia mungkin tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup pada musim depan. Dia harus bertarung dengan Kovacic untuk mendapatkan tempat di lini tengah Chelsea musim depan.

KOMENTAR

Editorial Lainnya