BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Bisa Dongkrak Kekuatan AC Milan di Januari

05-12-2019 14:04 | Aga Deta

3 Pemain yang Bisa Dongkrak Kekuatan AC Milan di Januari
Skuat AC Milan rayakan kemenangannya atas SPAL. (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan AC Milan pada musim ini sangat tidak sesuai harapan. Hingga pekan ke-14 Serie A, Rossoneri terpuruk di peringkat ke-11.

Milan saat ini mengumpulkan 17 poin. Tim yang bermarkas di San Siro itu sudah menelan 7 kekalahan sebelum memasuki pertengahan musim.

Saat ini, Milan sedang dipimpin oleh Stefano Pioli. Mantan pelatih Inter Milan itu menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada awal musim 2019/20.

Akan tetapi, pergantian pelatih itu belum mampu mengangkat performa Rossoneri. Mereka hanya mampu satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir.

Milan berencana membeli pemain baru pada bursa transfer Januari 2020. Mereka ingin meningkatkan kekuatan skuadnya agar tidak semakin terpuruk.

Berikut ini tiga pemain baru yang bisa mendongkrak kekuatan Milan pada bursa transfer Januari seperti dilansir SempreMilan.

1 dari 3 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Meskipun ada laporan Zlatan Ibrahimovic mendekat ke AC Milan, sepertinya striker asal Swedia itu masih ragu untuk bergabung dengan mereka. Itu mungkin membuat Milan harus memburu striker lainnya untuk menambah kekuatan pada serangan mereka.

Jika mereka kehilangan Zlatan, Giroud bisa menjadi orang yang tepat untuk didatangkan. Pemain berusia 33 tahun ini hanya menjadi pemain pelapis bagi Frank Lampard di Chelsea tetapi bisa menambah kualitas serangan Milan dengan biaya yang relatif rendah.

Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman dan mampu mencetak 13 gol untuk juara Liga Eropa musim lalu. Itu membuktikan bahwa Giroud masih tajam.

2 dari 3 halaman

Ivan Rakitic

Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Rakitic saat ini tidak punya tempat di skuad inti Barcelona asuhan Ernesto Valverde pada musim ini. Karenanya, Rakitic ingin meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Menurut laporan Calciomercato, Rakitic sudah mencapai kesepakatan personal dengan Inter Milan. Namun, Milan masih punya kesempatan untuk membajak Rakitic dari rivalnya tersebut.

Rakitic hanya bermain sembilan kali di La Liga musim ini. Pengalaman dan mental juara yang dimiliki Rakitic bisa meningkatkan kekuatan lini tengah Rossoneri.

3 dari 3 halaman

Zeki Celik

Zeki Celik (c) AP Photo Zeki Celik (c) AP Photo

Selain memburu pemain tua, Milan juga membutuhkan pemain muda berbakat. Itu bisa membuat mereka mendapatkan pemain bagus tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Salah satu pemain yang kabarnya diminati Milan adalah bek Lille Zeki Celik. Merekrut pemain asal Turki akan menjadi kemenangan bagi Pioli.

Celik salah satu properti terpanas di sepakbola Eropa. Di usianya yang baru 22 tahun, dia punya potensi untuk menghasilkan uang yang lebih banyak di masa depan.


Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus

KOMENTAR

Editorial Lainnya