BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Bisa Dijual Arsenal dalam Waktu Dekat

13-08-2019 15:37 | Aga Deta

3 Pemain yang Bisa Dijual Arsenal dalam Waktu Dekat
Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net

Arsenal merupakan salah satu klub Premier League yang cukup sibuk di bursa transfer musim panas kemarin. Mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru ke Emirates Stadium.

Nicolas Pepe menjadi pembelian termahal Arsenal di musim panas. Mereka merekrut sang pemain dari Lille dengan biaya yang mencapai 72 juta pounds.

Selain itu, Arsenal juga merekrut David Luiz dari Chelsea sebagai transfer kejutan. Bek asal Brasil tersebut diplot sebagai pengganti Laurent Koscielny yang hengkang ke Bordeaux.

Bursa transfer di Premier League sudah ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019 lalu. Kendati demikian, kegiatan transfer Arsenal masih belum usai.

Arsenal sekarang tengah fokus untuk melepas beberapa pemainnya. Kepindahan mereka mungkin akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Berikut ini tiga pemain yang bisa dijual Arsenal dalam waktu dekat.

1 dari 3 halaman

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny (c) ARS Mohamed Elneny (c) ARS

Elneny datang ke Arsenal dengan harga yang cukup murah. Namun, pemain Mesir itu tidak bisa berkembang menjadi pemain reguler di tim utama The Gunners.

Elneny sekarang bisa dipastikan akan kesulitan mendapat menit bermain di bawah Unai Emery pada musim ini. Sebab, sang pemain harus bersaing dengan Granit Xhaka, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Joe Willock dan Dani Ceballos di lini tengah.

Pemain berusia 27 tahun itu harus meninggalkan Arsenal jika tidak mau menjadi penghangat bangku cadangan. Elneny dikabarkan akan menuju Turki dan transfernya bisa terwujud dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC

Mustafi tidak mampu memenuhi ekspektasi sejak didatangkan dari Valencia beberapa tahun lalu. Bahkan, pemain asal Jerman itu dianggap sebagai titik lemah di pertahanan Arsenal.

Mustafi sering melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan yang sangat merugikan The Gunners. Karena itu, fans Arsenal sangat frustrasi apabila Mustafi tampil di atas lapangan.

Arsenal bersedia untuk melepas Mustafi pada musim panas ini. Mustafi sebelumnya sempat dikaitkan dengan Inter Milan tetapi Ligue 1 juga sangat cocok untuk sang pemain.

3 dari 3 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (c) AFP Henrikh Mkhitaryan (c) AFP

Mkhitaryan datang ke Arsenal setelah ditukar dengan Alexis Sanchez. Akan tetapi, penampilan pemain Armenia itu belum terlihat istimewa sejauh ini.

Arsenal sudah mendatangkan Nicolas Pepe dengan harga yang cukup mahal. Karena itu, Mkhitaryan bisa dianggap sebagai surplus di skuat Arsenal.

Mkhitaryan tampil sebagai starter saat Arsenal berhadapan dengan Newcastle di pekan pertama Premier League. Namun, penampilannya justru mengecewakan dalam pertandingan tersebut.


Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu

KOMENTAR

Editorial Lainnya