BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Bisa Bantu Tottenham Kalahkan Chelsea

21-02-2020 11:20 | Aga Deta

3 Pemain yang Bisa Bantu Tottenham Kalahkan Chelsea
Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan menghadapi Tottenham pada laga pekan ke-27 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. Pertemuan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit.

Baik Chelsea maupun Tottenham sama-sama menelan kekalahan di laga terakhirnya. Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester United pada ajang Premier League. Sementara Tottenham takluk dari tim Bundesliga RB Leipzig di ajang Liga Champions.

Chelsea dan Tottenham pastinya ingin bangkit pada laga Derby London tersebut. Terlebih kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Chelsea dan Tottenham saat ini berada di posisi keempat dan kelima klasemen sementara Premier League. Kedua tim hanya berjarak satu poin saja.

Tim asuhan Frank Lampard berhasil mengalahkan Tottenham 2-0 pada pertemuan terakhir kedua tim pada bulan Desember lalu. Jose Mourinho pasti mengusung misi balas dendam pada pertandingan tersebut.

Spurs diyakini akan bertumpu pada tiga pemain ini untuk memenangkan pertandingan. Berikut ini adalah tiga pemain kunci Tottenham untuk laga melawan Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Giovani Lo Celso

Giovani Lo Celso bergabung dengan Tottenham Hotspur (c) THFC Giovani Lo Celso bergabung dengan Tottenham Hotspur (c) THFC

Pemain internasional Argentina, Lo Celso, bisa dibilang sebagai pemain kunci Tottenham belakangan ini. Gelandang kreatif itu mampu membuktikan kepada para pendukung Spurs bahwa ada kehidupan setelah Christian Eriksen.

Pemain berusia 23 tahun itu memang belum berkontribusi dalam hal gol dan assist dalam pertandingan Premier League, tetapi aksinya selama ini sangat sayang untuk dilewatkan. Lo Celso adalah pemain yang tampil cukup cemerlang saat Spurs tumbang dari RB Leipzig di Liga Champions.

Mourinho sepertinya akan memainkan Lo Celso sejak menit awal melawan Chelsea setelah ia bermain 90 menit penuh melawan Leipzig. Los Celso akan sangat diandalkan untuk membongkar pertahanan Chelsea yang tidak terlalu solid pada musim ini.

2 dari 3 halaman

Steven Bergwijn

Pemain Tottenham, Steven Bergwijn. (c) AP Photo Pemain Tottenham, Steven Bergwijn. (c) AP Photo

Steven Bergwijn berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga debutnya bersama Tottenham. Meski penampilannya biasa-biasa saja setelah itu, Bergwijn masih dianggap sebagai salah satu pemain berbahaya di Spurs.

Setelah kehilangan Harry Kane dan Son Heung Min, Spurs harus mengandalkan pemain lainnya untuk menjebol gawang Chelsea. Bergwijn pasti sangat siap untuk mengemban tugas berat tersebut.

Pemain Belanda itu kemungkinan akan dimainkan di posisi sayap kiri dan sepertinya akan berhadapan dengan pemain muda Reece James. Dengan kecepatan dan insting gol yang dimiliki Bergwijn, Spurs sepertinya bisa mendapatkan gol untuk memenangkan pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Tanguy Ndombele

Paul Pogba berduel dengan Tanguy Ndombele (c) ICC 2019 Paul Pogba berduel dengan Tanguy Ndombele (c) ICC 2019

Ndombele tidak dimainkan Jose Mourinho secara teratur belakangan ini. Namun, jika bos Portugal itu cerdas, dia seharusnya memainkan gelandang asal Prancis itu sejak awal melawan Chelsea.

Saat melawan RB Leipzig, Gedson Fernandes terpilih untuk berduet dengan Harry Winks di lini tengah Tottenham. Meski menunjukkan sekilas kualitasnya, pemain Portugal itu tidak bisa membawa bola ke depan dengan baik atau mempunyai visi bermain seperti Ndombele.

Dengan N'Golo Kante akan absen karena cedera, lini tengah Spurs kemungkinan akan menghadapi Jorginho, Mateo Kovacic dan Mason Mount. Jika dimainkan oleh Mourinho, ini merupakan kesempatan besar bagi Ndombele untuk membuktikan kualitasnya.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya