BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Chelsea

06-12-2019 14:22 | Aga Deta

3 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Chelsea
Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sedang menjalani musim yang cukup bagus saat ini. Mereka bahkan mampu tampil melebihi ekspektasi semua orang.

The Blues saat ini berada di urutan keempat di klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 29 poin setelah menjalani 15 pertandingan.

Pemain-pemain muda yang ada di skuad Chelsea juga tampil mengesankan. Salah satunya Tammy Abraham yang sudah mencetak 11 gol di Premier League.

Chelsea sendiri sekarang sedang menunggu hasil banding terkait hukuman larangan transfer mereka. Jika diangkat, The Blues bisa belanja pemain baru di bursa transfer Januari.

Namun, tugas Frank Lampard di musim dingin bukan hanya mendatangkan pemain baru. Dia juga harus melepas pemain yang sudah tidak berkontribusi di klub.

Berikut ini tiga pemain Chelsea yang bisa hengkang di bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez meraih gelar juara Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo Pedro Rodriguez meraih gelar juara Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo

Pedro sedang menjalani periode yang sulit di Chelsea. Dia tidak bisa menembus tim utama Frank Lampard pada musim ini. Sepertinya kiprahnya di Chelsea tidak lama lagi dan pindah ke klub lain bisa menjadi cara yang tepat untuk membangkitkan kariernya.

Alumni dari akademi La Masia Barcelona yang terkenal itu punya karier yang sukses setelah memenangkan banyak trofi, termasuk piala dunia dan tiga gelar Liga Champions. Meskipun ia sudah tidak muda lagi, Pedro masih berbahaya di sepertiga akhir.

Setelah Hazard pindah ke Madrid di musim panas, Pedro diperkirakan akan memainkan peran penting di Stamford Bridge musim ini. Namun, Lampard lebih suka memainkan pemain muda seperti Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi.

Pedro sebelumnya pernah menyatakan keinginannya untuk kembali ke Spanyol suatu saat nanti. Fenerbahce saat ini menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. China juga bisa menjadi tujuan bagi mantan pemain Barca tersebut.

2 dari 3 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Giroud baru tampil dalam tujuh pertandingan untuk Chelsea musim ini, dengan sebagian besar berasal dari bangku cadangan. Dia juga belum mencetak gol di liga musim ini dan mungkin akan hengkang pada musim dingin.

Tammy Abraham tampil sangat produktif dan posisinya di lini depan tidak tergantikan. Selain itu, Lampard lebih memilih menurunkan Michy Batshuayi sebagai penggantinya. Karena itu, Giroud tidak banyak bermain pada musim ini.

Sebagai pemain reguler di tim nasional Prancis, posisinya dalam skuad Deschamps bisa terancam jika dia tidak bermain secara teratur di level klub. Karena itu, pindah klub menjadi keharusan bagi pemain Arsenal tersebut.

Menurut laporan, Antonio Conte punya rencana untuk membawa Giroud ke Inter Milan. Crystal Palace juga memantau situasinya, seperti juga sejumlah klub Prancis termasuk Marseille dan Lyon. Sekarang keputusan ada di tangan pria Prancis tersebut.

3 dari 3 halaman

Marcos Alonso

Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) (c) AP Photo Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) (c) AP Photo

Satu hal yang membuat Marcos Alonso di masih berada tim utama Chelsea musim ini karena cedera yang sering dialami Emerson. Namun, posisinya sekarang mulai digantikan pemain muda Reece James sehingga sangat tidak mungkin dia akan bertahan di Chelsea setelah Januari ini.

Direkrut dari Fiorentina pada musim panas 2016, Alonso menjadi pemain penting di era Antonio Conte. Pemain asal Spanyol itu bisa mencetak gol dan membuat assist. Namun, nasibnya berubah drastis setelah kepergian Conte.

Chelsea sekarang sedang memantau situasi Leicester bek City Ben Chilwell. Selain itu, Lampard juga sudah memberikan kesempatan kepada bek kiri muda Ian Maatsen di Carabao Cup. Situasi itu membuat posisi Alonso semakin terancam.

Atletico Madrid ingin merekrut Alonso pada musim panas lalu tetapi terbentur masalah harga. Tentunya, Chelsea ingin menguangkan Spanyol tetapi tentu saja tidak dengan harga murah.


Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia

KOMENTAR

Editorial Lainnya