BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Bakal Dapat Berkah Jika Liverpool Tak Belanja Besar di Musim Panas

10-06-2020 13:59 | Aga Deta

3 Pemain yang Bakal Dapat Berkah Jika Liverpool Tak Belanja Besar di Musim Panas
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Virus Corona sepertinya sudah memberikan dampak yang cukup serius pada kondisi finansial klub-klub Eropa. Bahkan klub papan atas seperti Liverpool juga ikut terkena dampaknya.

The Reds kabarnya akan kehilangan target utama mereka di musim panas Timo Werner. Pemain asal Jerman itu disebut-sebut akan bergabung dengan rival Chelsea.

Tim asal Merseyside itu sebelumnya berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Werner. Namun, The Reds kemudian memilih mundur.

Jurgen Klopp kemudian mengungkapkan alasan pihaknya kesulitan memboyong Werner. Itu adalah murni karena masalah finansial.

Setelah melewatkan Werner, Liverpool sepertinya juga tidak akan melakukan transfer besar lain pada musim panas ini. Hal itu tentu saja bisa menjadi berkah bagi beberapa pemain di Anfield.

Berikut ini tiga pemain yang akan mendapat keuntungan jika Liverpool tak belanja besar di musim panas seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Harry Wilson

Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo

Pemain internasional Wales ini sudah bergabung dengan Liverpool sejak berusia delapan tahun. Meskipun awalnya sangat dihargai, Liverpool belum memberikan Wilson banyak peluang di tim utama sejauh ini.

Bahkan, Wilson hanya membuat satu penampilan di tim senior pada tahun 2017 dalam ajang Piala FA. Setelah tampil mengesankan selama menjalami masa peminjaman di klub lain, tidak adil jika The Reds tidak memberinya kesempatan setidaknya satu musim bersama tim senior.

Situasi finansial yang dihadapi Liverpool bisa menjadi berkah bagi pemain berusia 23 tahun itu. Sementara itu, Wilson sejauh ini sudah dikaitkan dengan beberapa klub dalam beberapa bulan terakhir termasuk Newcastle United dan Leeds United.

2 dari 3 halaman

Curtis Jones

Gelandang Liverpool Curtis Jones melindungi bola dari sergapan bek Everton, Yerry Mina. (c) AP Photo Gelandang Liverpool Curtis Jones melindungi bola dari sergapan bek Everton, Yerry Mina. (c) AP Photo

Jones sudah menjadi pemain utama Liverpool di kompetisi piala musim ini. Ia sangat mengesankan setiap kali mendapatkan kesempatan tampil di tim utama.

Dengan Adam Lallana kemungkinan akan hengkang pada musim panas, Jones bisa mendapatkan menit bermain lagi pada musim depan. Gol indahnya melawan Everton di Derby Merseyside musim ini pada ajang FA Cup mengingatkan potensi besarnya.

Dengan Jones, Liverpool memiliki pemain yang sangat spesial di lini tengah. Musim berikutnya bisa menjadi musim terobosan bagi gelandang berusia 19 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Divock Origi

Divock Origi usai mencetak gol ke gawang Everton pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB di Anfield (c) AP Photo Divock Origi usai mencetak gol ke gawang Everton pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB di Anfield (c) AP Photo

Terlepas dari masa depannya, Origi akan selamanya dikenang sebagai pahlawan Liverpool. Pemain Belgia ini kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler meski memberikan kontribusi besar dalam ajang Liga Champions pada musim lalu.

Origi tentu memiliki banyak kemampuan dan Klopp adalah pengagum berat pemain berusia 25 tahun itu. Jika Liverpool berhasil mendatangkan Werner, Origi akan semakin kesulitn mendapatkan menit bermain.

Kegagalan Liverpool mendapatkan Werner sepertinya bisa menjadi berkah buat Origi. Sang pemain bisa memainkan peran penting untuk The Reds pada musim depan.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya