BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Terbaik MU Musim Ini

08-05-2019 13:49 | Aga Deta

3 Pemain Terbaik MU Musim Ini
Ole Gunnar Solskjaer (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Musim ini tidak berjalan mulus bagi raksasa Premier League Manchester United. Setan Merah memecat Jose Mourinho pada pertengahan musim dan menggantikannya dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Di bawah Solskjaer, Setan Merah mampu meraih hasil yang mengesankan termasuk melawan Chelsea dan PSG. Comeback gemilang di Parc Des Princes mampu meyakinkan manajemen United untuk mempermanenkan status Solskjaer.

Setelah itu, Solskjaer ternyata kesulitan meraih hasil yang bagus. Penampilan Setan Merah terlihat menurun drastis.

Akibatnya, Setan Merah sudah terlempar dari persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. Dengan satu laga tersisa, United mustahil mengejar perolehan poin peringkat keempat Premier League Tottenham.

Di tengah musim buruk yang dijalani United, ternyata ada beberapa hal positif yang terjadi. Beberapa pemain ternyata mampu menunjukkan performa yang bagus dibandingkan rekan-rekannya.

Berikut ini tiga pemain terbaik Manchester United pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw (c) MUFC Luke Shaw (c) MUFC

Sejak Bergabung dengan Manchester United pada tahun 2014, Shaw bermain paling banyak pada musim ini. Setelah membuat 28 penampilan di Premier League musim 2018-19, Shaw sekarang menjadi bek kiri pilihan utama di klub. Musim ini, ia mencetak gol luar biasa melawan Leicester City pada pertandingan pembuka liga.

Shaw sejauh ini juga sudah membuat empat assist di semua kompetisi untuk Setan Merah. Ia juga bermain bagus saat melawan pemain-pemain cepat seperti Mohamed Salah dan Kylian Mbappe.

Luke Shaw adalah salah satu bek kiri terbaik di Premier League dan beberapa tim ingin merekrutnya selama bursa transfer musim panas mendatang. Setelah bekerja sangat keras, Shaw akhirnya menjadi bagian penting dari Setan Merah.

2 dari 3 halaman

Victor Lindelof

Victor Lindelof (c) MUFC Official Victor Lindelof (c) MUFC Official

Lindelof sudah membuat 30 penampilan di Premier League pada musim ini. Meski Manchester United sudah kebobolan 52 gol sejauh ini, Lindelof sudah menunjukkan beberapa penampilan yang luar biasa sepanjang musim.

Mencetak satu gol dan membuat satu assist, Lindelof sudah mengamankan satu tempat di starting XI Setan Merah. Bek Swedia itu jelas ingin memenangkan sesuatu yang besar pada musim depan.

Setan Merah harus bisa mendapatkan bek tengah yang tepat pada musim panas. Pemain baru itu diharapkan bisa menjadi rekan duet yang sempurna untuk Lindelof.

3 dari 3 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) AP Photo Paul Pogba (c) AP Photo

Paul Pogba tidak menunjukkan performa yang istimewa sepanjang musim ini. Ketika Jose Mourinho menjadi manajer Manchester United, Pogba kesulitan mendapatkan tempat sebagai starter.

Ketika Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk menjadi manajer interim, Pogba menunjukkan kebangkitan. Pogba menjadi pembeda dalam beberapa pertandingan tetapi kesulitan mempertahankan konsistensi permainannya sejak Solskjaer berstatus permanen di klub.

Pogba sejauh ini sudah mencetak mencetak 15 gol dan membuat 9 assist di semua kompetisi. Tetapi dia mendapat kritik karena sikapnya. Menurut laporan, Pogba kemungkinan akan meninggalkan klub dan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas.


Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR

Editorial Lainnya