BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Terbaik Bournemouth yang Bisa Dicomot Apabila Terdegradasi

09-07-2020 16:27 | Aga Deta

3 Pemain Terbaik Bournemouth yang Bisa Dicomot Apabila Terdegradasi
Manajer Bournemouth Eddie Howe. (c) AP Photo

Bola.net - Setelah menunggu selama 125 tahun, Bournemouth akhirnya promosi ke Premier League pada 2015. Mereka berhasil memenangkan Championship pada waktu itu.

Eddie Howe melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam membimbing The Cherries ke kasta teratas sepak bola Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Sejak saat itu, Bournemouth kerap membuat kejutan di Premier League.

Namun, musim ini menjadi musim yang sangat buruk bagi klub. Anak assuh Howe sepertinya akan sulit untuk mempertahankan posisi mereka di Premier League pada akhir musim.

Bournemouth saat ini terpuruk di peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League hingga memasuki pekan ke-33. Mereka mengumpulkan 27 poin dari 33 pertandingan.

The Cherries harus menghadapi Tottenham Hotspur, Leicester City, Manchester City, Southampton dan Everton dalam lima pertandingan berikutnya. Dari jadwal pertandingan mereka, sepertinya mereka sulit meraih hasil yang positif.

Jika Bournemouth gagal menghindari degradasi, sejumlah pemain hebat mereka sudah siap untuk diperebutkan. Klub-klub besar harus memantau situasi mereka mulai dari sekarang.

Berikut ini tiga pemain Bournemouth yang bisa direkrut oleh tim papan atas Premier League jika mereka terdegradasi seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Callum Wilson

Joe Gomez terjatuh saat berebut bola dengan Callum Wilson di laga Liverpool vs Bournemouth di Anfield, Sabtu (07/03/2020). (c) AP Photo Joe Gomez terjatuh saat berebut bola dengan Callum Wilson di laga Liverpool vs Bournemouth di Anfield, Sabtu (07/03/2020). (c) AP Photo

Callum Wilson adalah pemain yang secara konsisten dikaitkan dengan klub-klub besar Inggris seperti Chelsea dan Manchester United di masa lalu. Eddie Howe sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam mempertahankan penyerangnya di Dean Court. Tetapi jika klub memang harus turun kasta, tidak mungkin mereka akan bisa mempertahankan Wilson.

Pada usia 28 tahun, Wilson merupakan striker yang cukup berpengalaman di Premier League. Dia akan menjadi tambahan yang sangat bagus untuk klub mana pun di Premier League yang sedang mencari penyerang baru untuk meningkatkan kekuatan lini depannya.

Chelsea sepertinya sudah tidak tertarik lagi dengan Wilson sudah berhasil mendapatkan Timo Werner. Namun, klub-klub seperti Manchester United, Tottenham, Arsenal dan bahkan sang juara Liverpool bisa mendapat manfaat dari kedatangan sang pemain.

2 dari 3 halaman

Joshua King

Selebrasi Joshua King saat membobol gawang Manchester United (c) Bournemouth Official Selebrasi Joshua King saat membobol gawang Manchester United (c) Bournemouth Official

Rekan duet Wilson, Joshua King juga akan menarik banyak peminat jika Bournemouth turun kasta. King sudah sering dikaitkan dengan klub-klub seperti Chelsea, Spurs dan mantan klubnya Manchester United juga berminat memulangkan sang pemain.

Pemain Norwegia itu merupakan pemain serba bisa di lini depan. Dia bisa bermain sebagai nomor sembilan, second striker dan juga di kedua sisi sayap.

Berkat kemampuan beradaptasinya, King akan cocok dengan sistem apa pun. Setiap tim ingin menambahkan penyerang dinamis ke skuad mereka dan King bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

3 dari 3 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Pemain yang mungkin akan meninggalkan Bournemouth pada musim panas ini adalah Nathan Ake. Hampir setiap klub besar di Premier League sudah dikaitkan dengan pemain asal Belanda itu dan peminatnya akan semakin meningkat jika The Cherries terdegradasi.

Ake sudah menjadi salah satu bek terbaik di Premier League selama beberapa tahun terakhir dan masih sangat muda. Dia adalah bek modern dengan kemampuan luar biasa dan sangat tenang dengan bola.

Mantan pemain Chelsea itu sudah cukup berpengalaman di Premier League. Ake memiliki segalanya untuk sukses di level tertinggi dan akan menjadi tambahan yang bagus bagi setiap klub di Premier League.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya