BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Terbaik Atalata, Kuda Hitam di Serie A Musim Ini

23-06-2020 16:31 |

3 Pemain Terbaik Atalata, Kuda Hitam di Serie A Musim Ini
Pemain Atalanta merayakan gol Josip Ilicic ke gawang Valencia pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Atalanta memulai kembali Serie A musim ini dengan performa yang sangat mengesankan. Mereka menang besar 4-1 atas Sassuolo.

La Dea menghancurkan Sassuolo dengan skor telak di Bergamo berkat Berat Jimsiti, Duvan Zapata dan, Mehdi Bourabia (bunuh diri). Atalanta kebobolan melalui tendangan bebas Bourabia jelang laga usai.

Atalanta kini menduduki posisi keempat di klasemen sementara Serie A dengan nilai 51. Jika bertahan di posisi itu hingga kompetisi usai, La Dea akan kembali lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Gian Piero Gasperini sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan mengubah Atalanta menjadi kuda hitam di Serie A. Mereka sering menang dengan skor besar dan menjadi tim tersubur musim ini.

Atalanta finis ketiga musim lalu dan hanya Inter Milan dan kebangkitan Lazio yang mendorong mereka ke bawah. Meskipun begitu, pencapaian mereka pada musim ini tidak bisa diabaikan begitu saja.

Berikut ini tiga pemain terbaik Atalanta di Serie A musim 2019-2020 seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Josip Ilicic

Josip Ilicic (c) AP Photo Josip Ilicic (c) AP Photo

Josip Ilicic merupakan pemain andalan Atalanta pada musim ini. Penyerang Slovenia itu sempat kesulitan dengan cedera tetapi sudah berhasil melupakannya.

Ilicic sedang menikmati performa terbaik dalam sepanjang kariernya. Pemain berusia 32 tahun itu mampu mencetak banyak gol untuk La Dea.

Ilicic telah mencetak 15 gol dan membuat lima assist di Serie A. Secara total, ia sudah mengumpulkan 20 gol di semua kompetisi.

2 dari 3 halaman

Duvan Zapata

Pemain Atalanta Duvan Zapata. (c) AP Photo Pemain Atalanta Duvan Zapata. (c) AP Photo

Luis Muriel dan Duvan Zapata bersaing di lini depan untuk menemani Ilicic. Kedua pemain asal Kolombia itu masing-masing memiliki 13 gol.

Muriel mencatatkan 24 penampilan di Serie A musim. Dari sekian kesempatan itu, sang pemain hanya menjadi starter 9 dan membuat 14 penampilan dari bangku cadangan

Sementara itu, Zapata mencatatkan menit bermain yang lebih banyak. Dia juga membuat tujuh assist sehingga itu yang membedakannya dari Muriel.

3 dari 3 halaman

Alejandro Gomez

Alejandro Gomez (c) AP Photo Alejandro Gomez (c) AP Photo

Alejandro Gomez merupakan motor serangan Atalanta. Pemain asal Argentina itu sudah berada di Bergamo sejak tahun 2014.

Penampilan Gomez pada musim ini sangat mengesankan. Sang kapten merupakan salah satu pemain yang tidak tergantikan di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Gomez sudah mencetak enam gol dari 25 penampilan di Serie A musim ini. Selain itu, dia juga membuat 11 assist yang merupakan terbanyak di klub.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya