BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Sayap Kiri yang Cocok untuk Barcelona pada Musim Panas 2020

11-02-2020 14:28 | Aga Deta

3 Pemain Sayap Kiri yang Cocok untuk Barcelona pada Musim Panas 2020
Quique Setien (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele untuk menggantikan Neymar. Akan tetapi, kedatangan pemain Prancis itu belum sesuai harapan.

Dembele sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera. Rasanya sang pemain tidak pantas ditebus dengan biaya yang sangat mahal.

Setelah mendatangkan Dembele, Barcelona memang merekrut Philippe Coutinho. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu juga kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di Barca.

Setelah cedera yang dialami Dembele dan Luis Suarez, stok lini depan Barcelona menipis. Mereka masih punya pemain muda Ansu Fati tetapi hal itu masih belum cukup.

Barcelona harus mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Terutama pemain yang menempati posisi sayap kiri.

Berikut ini 3 pemain sayap kiri yang bisa dipertimbangkan Barcelona pada musim panas nanti seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne (c) AP Lorenzo Insigne (c) AP

Pemain sayap kiri Napoli, Lorenzo Insigne, adalah pemain yang akan sangat cocok dengan sistem Quique Setien di Barcelona. Pemain berusia 29 tahun itu cepat, brilian pada bola, dan memiliki kemampuan melakukan hal yang spektakuler.

Dia bisa menambah kedalaman di posisi sayap dan dia juga mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat dibutuhkan Barcelona saat ini. Meski berstatus sebagai kapten Napoli, Insigne kabarnya tidak senang dengan situasi di klub dan posisi mereka di klasemen.

Barcelona harus memasukkan Insigne ke dalam daftar belanja mereka di musim panas. Sebab, Insigne sudah menjadi salah satu pemain sayap terbaik di Serie A belakangan ini.

2 dari 3 halaman

Neymar

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Sejak kepergian Neymar dengan rekor transfer dunia ke PSG, Barcelona belum mampu menggantikannya. Pada musim panas lalu, ada banyak rumor yang mengatakan pemain Brasil itu sangat ingin kembali ke Camp Nou.

Rumor tersebut diperkirakan akan kembali muncul di musim panas dan Barcelona bisa memulangkan Neymar dan menyatukan kembali trio MSN bersama Lionel Messi, dan Luis Suarez. Pemain berusia 28 tahun itu berada pada masa jayanya dan jika PSG tidak bisa melangkah jauh di Liga Champions musim ini, pemain Brasil itu bisa saja mencari klub baru di musim panas.

Membeli Neymar dari PSG tentu saja tidak akan murah. Namun, tim asuhan Setien itu harus mengerahkan segalanya untuk mendapatkan kembali superstar Brasil tersebut.

3 dari 3 halaman

Leroy Sane

Leroy Sane (c) AP Leroy Sane (c) AP

Leroy Sane menderita cedera ACL pada awal musim. Sejak saat itu, ada banyak laporan yang menghubungkan dengan kepindahannya dari Manchester City.

Sane adalah pemain lainnya yang akan cocok dengan gaya permainan Barcelona dan akan menambahkan beberapa dinamika pada serangan Barcelona. Pemain internasional Jerman itu sudah menunjukkan kualitasnya di Premier League bersama Josep Guardiola.

Bayern Munchen kabarnya juga sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Sane. Karenanya, mengontrak Sane dari City mungkin tidak mudah bagi Barcelona.

Sumber: Sportskeeda


Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA

KOMENTAR

Editorial Lainnya