BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain River Plate yang Bakal Dibawa Marcelo Gallardo ke Barcelona

13-11-2019 13:29 | Aga Deta

3 Pemain River Plate yang Bakal Dibawa Marcelo Gallardo ke Barcelona
Marcelo Gallardo (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan pelatih Barcelona Ernesto Valverde masih terus menjadi bahan spekulasi. Barcelona kabarnya bakal mendepak Valverde pada akhir musim.

Barcelona saat ini duduk di puncak klasemen sementara La Liga dan Grup F Liga Champions. Kendati demikian, penampilan Blaugrana tidak meyakinkan.

Hal itu membuat posisi Valverde berada dalam tekanan. Manurut kabar yang beredar, Barcelona akan mengganti Valverde ketika musim berakhir.

Manajemen Barca konon sudah menyiapkan beberapa kandidat untuk menggantikan pria asal Spanyol tersebut. Salah satu kandidatnya adalah Marcelo Gallardo.

Gallardo saat ini merupakan pelatih River Plate. Pelatih berusia 43 tahun tersebut meraih kesuksesan besar di Argentina termasuk meraih dua Copa Libertadores.

Jika Gallardo dipercaya menukangi Barca, maka tim Catalan sepertinya akan kental aroma River Plate. Gallardo kemungkinan akan membawa beberapa anak asuhnya ke Camp Nou.

Berikut 3 kandidat pemain River Plate yang akan dibawa Gallardo ke Barcelona seperti dilansir Tribuna.

1 dari 3 halaman

Santos Borre

Rafael Santos Borre (c) copalibertadores.com Rafael Santos Borre (c) copalibertadores.com

Dengan Antoine Griezmann sebagian besar bermain di sayap, Luis Suarez tidak memiliki pelapis. Pemain Uruguay itu sekarang masih terus mencetak gol, tetapi El Pistolero perlu waktu beristirahat.

Itu sebabnya sangat mudah untuk membayangkan Gallardo merekrut top skorernya saat ini Santos Borre. Striker Kolombia ini sudah mencetak 7 gol dalam 11 pertandingan untuk River Plate musim ini.

Pemain 24 tahun ini juga bagus dalam passing dan cenderung cepat menyesuaikan dengan gaya bermain rekannya.

2 dari 3 halaman

Julian Alvarez

Julian Alvarez (c) sortitoutsi.net Julian Alvarez (c) sortitoutsi.net

Alvarez adalah striker lainnya yang mungkin dipilih oleh Gallardo. Pemain berusia 19 tahun ini adalah pemain termahal keempat tim dan dianggap sebagai permata sejati akademi River Plate.

Meski begitu, Alvarez belum membuktikan kemampuannya di level tertinggi. Sejauh ini, dia belum mencetak gol dalam 300 menit di Liga Super Argentina musim ini. Sang pemain sebagian besar bersinar untuk tim kedua River Plate - brace Alvarez membawa timnya menang atas Rosario Central akhir pekan lalu.

Dengan demikian, dia kemungkinan akan memulai di Barca B jika dia tiba di Catalan bersama dengan Gallardo.

3 dari 3 halaman

Milton Casco

Milton Casco (c) golazoargentino.com Milton Casco (c) golazoargentino.com

Bek kiri berusia 31 tahun ini mungkin terlihat seperti pilihan yang aneh. Namun, karier Casco baru-baru ini meningkat karena mulai bermain secara teratur untuk River Plate dan bahkan berpartisipasi dalam Copa America terbaru dengan Argentina.

Pada saat yang sama, Barca punya sejarah dalam merekrut pemain-pemain yang lebih tua. Paulinho, Arturo Vidal, Thierry Henry dan masih banyak pemain lainnya yang telah menjadi tambahan yang berharga bagi pasukan Catalan.

Baik Jordi Alba dan Junior Firpo agak rawan cedera musim ini memaksa Nelson Semedo untuk mengambil alih sayap kiri. Mungkin, Gallardo akan memilih untuk mempercayai bek kiri yang sudah dikenalnya untuk menempati posisi tersebut.


PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas

KOMENTAR

Editorial Lainnya