BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain RB Salzburg yang Harus Diwaspadai Liverpool

01-10-2019 12:36 | Aga Deta

3 Pemain RB Salzburg yang Harus Diwaspadai Liverpool
Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menghadapi RB Salzburg di pertandingan kedua fase grup Liga Champions, Kamis (3/10/19) dini hari. Pasukan Jurgen Klopp tentunya ingin meraih kemenangan perdana mereka di pentas Eropa.

The Reds kurang beruntung saat menjalani partai perdana Liga Champions musim ini. Mereka kalah 0-1 melawan Napoli dua pekan lalu.

Karena itu, sangat penting bagi Mohamed Salah dan kolega untuk meraih kemenangan di Anfield tengah pekan ini. Terlebih mereka akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

Namun, Salzburg bukanlah tim yang bisa dipandang remeh oleh Liverpool. Tim Austria itu meraih kemenangan besar di kompetisi domestik pada akhir pekan kemarin.

Selain itu, Salzburg juga punya beberapa pemain yang kemampuannya cukup hebat. Karena itu, Jurgen Klopp harus mewaspadai pergerakan mereka.

Berikut ini tiga pemain Salzburg yang harus diwaspadai Liverpool seperti dilansir the4thofficial.

1 dari 3 halaman

Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai. (c) twitter.com/@FCRBS_en Dominik Szoboszlai. (c) twitter.com/@FCRBS_en

Dominik Szoboszlai sekarang merupakan salah satu pemain paling penting di RB Salzburg dalam 12 bulan terakhir. Dia mulai muncul pada musim lalu dan sekarang adalah kreator untuk raksasa Austria tersebut.

Kemampuan Szoboszlai dalam menciptakan peluang dari lini tengah akan sangat penting untuk menembus pertahanan Liverpool. Selain itu, pemain internasional Hongaria itu juga serba bisa, sehingga ia dengan mudah bisa memainkan peran sebagai pemain tengah atau bahkan sayap selama pertandingan.

Selain itu, Szoboszlai bisa menciptakan peluang mencetak gol dari set-piece. Dia juga memiliki kemampuan untuk maju ke depan dan membuat kekacauan di daerah pertahanan Liverpool.

2 dari 3 halaman

Zlatko Junuzovic

Zlatko Junuzovic (kiri) (c) AP Photo Zlatko Junuzovic (kiri) (c) AP Photo

Zlatko Junuzovic bisa dibilang sebagai otak permainan RB Salzburg. Pemain internasional Austria itu sudah berkembang sejak meninggalkan Werder Bremen pada musim panas lalu. Dia sekarang adalah gelandang tengah, yang mendikte permainan dari tengah.

Ketenangan dan etos kerja Junuzovic bermanfaat bagi Salzburg, terutama setelah kepergian Diadie Samassekou dan Amadou Haidara pada musim panas. Selain itu, mantan bintang muda Austria Vienne itu adalah salah satu pemain paling berpengalaman dari Salzburg, setelah mengemas lebih dari 400 penampilan di liga selama di Jerman dan Austria.

Oleh karena itu, Liverpool harus menetralisir ancaman Junuzovic dari lini tengah jika mereka ingin meredam ancaman Salzburg di sepertiga akhir.

3 dari 3 halaman

Erling Haaland

Bomber RB Salzburg, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo Bomber RB Salzburg, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo

Boleh dibilang pemain paling penting untuk RB Salzburg, Erling Haaland saat ini diragukan untuk pertandingan melawan Liverpool. Namun, klub berharap ia bisa pulih tepat waktu saat menghadapi The Reds.

Haaland saat ini adalah salah satu penyerang paling menjanjikan di Eropa setelah mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan di liga. Pemain Norwegia itu juga mencetak hattrick dalam debutnya di Liga Champions melawan KRC Genk pada awal bulan ini.

Putra mantan gelandang Manchester City Alf-Inge Haland itu punya fisik yang cukup kuat. Ia bisa menjadi tantangan nyata bagi Virgil van Dijk di lini belakang, meskipun masih kurang pengalaman.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya