BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Premier League yang Harus Pindah Musim Depan

07-04-2020 15:20 | Aga Deta

3 Pemain Premier League yang Harus Pindah Musim Depan
Pemain Manchester City, Phil Foden, merayakan golnya ke gawang Port Vale dalam laga babak ketiga FA Cup, Minggu (5/1/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Premier League adalah salah satu liga sepak bola terbesar di dunia. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu juga selalu membina pemain yang bersinar di panggung terbesar.

Klub-klub Inggris juga punya budaya melahirkan pemain-pemain dari akademi. Alhasil, saat ini banyak bermunculan pemain muda berbakat yang menarik.

Pemain seperti Mason Mount, Daniel James, Trent Alexander-Arnold sudah mencuri perhatian di Inggris belakangan ini. Mereka telah membuktikan diri sebagai pemain untuk generasi berikutnya.

Premier League juga menerima pemain terbaik dari luar Inggris. Namun, ada beberapa kasus di mana pemain gagal beradaptasi dengan intensitas tinggi dan fisik dari liga.

Saat ini, ada beberapa pemain dari Premier League yang perlu meninggalkan klub mereka saat ini. Hal itu tentu saja untuk memperbaiki karier mereka.

Berikut ini tiga pemain Premier League yang harus pindah pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Phil Foden - Manchester City

Phil Foden (c) AP Photo Phil Foden (c) AP Photo

Phil Foden hanya tampil selama sekitar 1000 menit musim ini dan itu sangat kurang jika dibandingkan dengan rekan-rekannya di klub lain. Josep Guardiola sudah gagal memberikan Foden kesempatan bermain reguler dan itu membuat perkembangan kariernya stagnan.

Manchester City tidak memiliki catatan yang bagus dengan pemain muda. Jadon Sancho adalah salah satu pemain yang telah menemukan kesuksesan setelah meninggalkan Etihad. Karier Sancho juga terhambat di City dan dia membuat keputusan berani dengan pergi ke Jerman sehingga membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling dicari di dunia. Brahim Diaz adalah talenta menjanjikan lainnya yang meninggalkan City untuk pergi ke Real Madrid.

City memiliki salah satu skuad paling bertabur bintang di Eropa. Lini tengah mereka memiliki pemain kelas dunia seperti Rodrigo, Kevin de Bruyne dan Ikay Gundogan. Selain itu, dengan sanksi dari UEFA, Foden bisa melewatkan Liga Champions selama dua musim. Oleh karena itu, Foden akan lebih baik jika mengikuti jalan yang diambil Sancho dan pindah ke klub yang bisa memberinya jaminan bermain reguler.

2 dari 3 halaman

Jack Grealish - Aston Villa

Jack Grealish (c) AP Photo Jack Grealish (c) AP Photo

Musim ini, Aston Villa adalah tim yang mengalami kesulitan di semua lini dan berada di ambang degradasi. Sepanjang musim ini, Grealish menjadi satu-satunya hal positif bagi Villa karena ia telah menghasilkan beberapa momen indah di atas lapangan.

Grealish adalah pemain yang berbakat secara alami. Dia memiliki kaki yang sangat cepat dan bisa menggiring bola dengan mudah. Selain itu, dia memiliki karakter yang kuat dan menikmati perannya sebagai kapten tim. Karakteristik ini menunjukkan bahwa Grealish memiliki atribut untuk menjadi pemain kelas dunia.

Masa depan Grealish juga dalam bahaya karena kondisi klubnya. Dengan Aston Villa terancam terdegradasi dari Premier League, Grealish harus bisa pindah ke klub yang lebih besar saat dia mendekati tahun-tahun terbaiknya.

3 dari 3 halaman

Michy Batshuayi - Chelsea

Eric Bailly dan Michy Batshuayi berduel ketika laga Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Premier League (c) AP Photo Eric Bailly dan Michy Batshuayi berduel ketika laga Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Premier League (c) AP Photo

Karier Batshuayi di tidak pernah lepas landas. Penampilannya di Stamford Bridge tidak konsisten dan sebagian besar manajer yang melatih klub London belum sepenuhnya puas dengan sang pemain. Batshuayi adalah striker hebat tetapi tidak memiliki karakter untuk memimpin tim seperti Chelsea.

Sejak 2016, pemain Belgia itu hanya mencetak delapan gol dalam 48 penampilan di Premier League. Itu adalah catatan yang sangat buruk bagi striker yang telah bermain di level tertinggi sejak usia muda. Batshuayi mengalami kesulitan di Premier League dan membutuhkan seorang manajer yang mendukung perkembangannya lebih lanjut.

Batshuayi belum bisa membuat dampak di Premier League dan dia harus pindah di musim panas. Batshuayi belum mencapai masa jayanya dan bisa berubah menjadi binatang buas jika ditangani dengan benar. Sang pemain akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Chelsea musim depan. Meninggalkan The Blues mungkin akan mendorongnya ke arah yang benar.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya