BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Newcastle yang Harus Diwaspadai Liverpool

13-09-2019 13:11 | Aga Deta

3 Pemain Newcastle yang Harus Diwaspadai Liverpool
Jurgen Klopp (c) AP

Bola.net - Liverpool memulai kompetisi Premier League musim ini dengan baik. Mereka menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan.

Hasil itu membuat The Reds bertengger di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 12 poin setelah menjalani empat pertandingan.

Setelah jeda internasional, Liverpool siap meneruskan performa impresif mereka di liga. Kali ini yang akan menjadi lawan mereka adalah Newcastle.

Liverpool akan menjamu Newcastle di Anfield pada Sabtu (14/9/19) petang WIB. Pasukan Jurgen Klopp pastinya ingin meraih tiga poin di depan pendukungnya sendiri.

Newcastle saat ini masih terpuruk di peringkat ke-14. Tim asuhan Steve Bruce tersebut mampu meraih empat poin dalam dua pertandingan terakhir.

Kendati demikian, Liverpool tidak boleh meremehkan Newcastle ketika kedua tim saling berhadapan. Sebab, The Magpies punya beberapa pemain yang bisa menyakiti Liverpool.

Berikut ini tiga pemain Newcastle yang harus diwaspadai Liverpool seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Fabian Schar

Fabian Schar (c) Premier League Fabian Schar (c) Premier League

Bisa dibilang pemain terbaik untuk Newcastle United sejauh musim ini, Schar berperan penting membawa timnya meraih tiga poin melawan Spurs di awal musim. Dia harus menunjukkan performa yang serupa atau lebih baik untuk membantu timnya meraih hasil positif di markas Liverpool.

Bermain di skema tiga pemain belakang, Schar diberikan kebebasan untuk mencoba dan memenangkan bola di luar kotak penalti. Dia akan mencoba menghentikan penyerang hebat seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino dan akan membutuhkan bantuan dari Javier Manquillo atau Emil Krafth di sayap kanan.

Namun, Schar bisa membuat frustasi striker terbaik di Premier League dan bisa menjadi ujian terbesar bagi Liverpool di pertandingan ini.

2 dari 3 halaman

Joelinton

Joelinton (c) AP Photo Joelinton (c) AP Photo

Rekrutan Newcastle pada musim panas, Joelinton mencetak gol kemenangan timnya melawan Spurs, dan juga efektif dalam pertandingan melawan Watford sebelum jeda internasional. Pemain Brasil itu adalah pemain yang cerdas, yang sulit untuk dikawal dan sistem yang akan digunakan Bruce di Anfield akan membuatnya jauh lebih efektif.

Joelinton diperkirakan akan bermain sebagai pemain depan dan menunggu kesalahan dari lini belakang Liverpool. Dia akan diandalkan Newcastle untuk menjebol gawang Liverpool.

Mantan bintang Hoffenheim adalah punya kecepatan dan akan memberi tekanan pada tim tuan rumah. Energi yang dimilikinya akan sangat penting bagi The Magpies untuk mencoba meraih poin di kandang Liverpool.

3 dari 3 halaman

Jonjo Shelvey

Jonjo Shelvey (kanan) (c) AP Photo Jonjo Shelvey (kanan) (c) AP Photo

Mantan gelandang Liverpool itu sudah menjadi pemain reguler di tim asuhan Steve Bruce musim ini. Kembalinya ke Anfield akan sangat penting bagi sang pemain.

Shelvey bermain di lini tengah dan menentukan tempo permainan timnya. Dia harus memberikan perlindungan untuk lini belakangnya, tetapi yang membuatnya berbahaya adalah kemampuannya untuk merancang serangan balik.

Liverpool diperkirakan akan mendorong para pemain ke depan. Visi dan umpan jarak jauh Shelvey bisa menjadi ancaman terbesar bagi tuan rumah.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya