BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Napoli yang Wajib Diwaspadai Barcelona

25-02-2020 10:35 |

3 Pemain Napoli yang Wajib Diwaspadai Barcelona
Napoli (c) AP Photo

Bola.net - Kompetisi Liga Champions akan kembali bergulir pada tengah pekan ini. Salah satu laga seru yang bakal terjadi adalah Napoli menghadapi Barcelona.

Napoli akan menerima kunjungan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut bakal berlangsung di Stadion San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Barcelona mempunyai modal berharga sebelum berkunjung ke markas Napoli. Mereka berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menang besar atas Eibar dengan skor 5-0.

Performa Barcelona sejauh ini juga terlihat lebih baik ketimbang Napoli. Selain itu, Blaugrana memiliki pemain-pemain hebat dengan segudang pengalaman di kompetisi Eropa.

Namun bukan berarti Barcelona akan menang mudah di markas Napoli. Pasalnya, Partenopei punya pemain-pemain berbahaya yang wajib diberi perhatian lebih oleh tim asuhan Quique Setien.

Dilansir The4thofficial, berikut tiga pemain Napoli yang patut diwaspadai Barcelona.

1 dari 3 halaman

Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik, Napoli (c) AP Photo Arkadiusz Milik, Napoli (c) AP Photo

Arkadiusz Milik adalah ancaman terbesar untuk Barcelona dalam pertandingan ini. Meskipun Napoli tidak musim dengan baik, pemain internasional Polandia itu cukup konsisten di depan gawang. Bahkan, dia adalah pencetak gol terbanyak klub pada musim ini dengan sembilan gol hanya dalam 15 pertandingan liga.

Mantan penyerang Ajax ini juga mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan di babak grup Liga Champions sehingga menjadikannya sebagai pemain yang harus diwaspadai. Kemampuannya untuk berada di ruang yang tepat pada waktu yang tepat bisa melukai Barcelona, yang sangat rentan dalam pertandingan besar.

Selain itu, Milik memiliki pemahaman yang bagus dengan rekan satu timnya, termasuk Jose Callejon dan Lorenzo Insigne.

2 dari 3 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne (c) AFP Lorenzo Insigne (c) AFP

Menjadi kapten tim Napoli, harapan pada Insigne selalu tinggi. Dan saat berjumpa Barcelona, pemain internasional Italia itu akan kembali ditugaskan untuk memimpin serangan Napoli.

Lorenzo bukan penyerang yang berpostur tinggi, tetapi mobilitasnya di sisi sayap ditambah dengan kemampuannya untuk melewati pemain bertahan bisa meneror Barcelona. Nelson Semedo terlihat kurang disiplin dalam pertandingan-pertandingan besar dan hal itu bisa dieksploitasi Insigne.

Insigne juga mampu mencetak gol dari jarak jauh. Baru-baru ia melakukannya saat timnya meraih kemenangan 2-1 atas Brescia, di mana ia mencetak gol penyeimbang.

3 dari 3 halaman

Fabian Ruiz

Fabian Ruiz (c) AP Photo Fabian Ruiz (c) AP Photo

Sementara Insigne mencetak gol penyeimbang melawan Brescia, Fabian Ruiz yang mencetak gol kemenangan yang sangat penting di menit ke-54 untuk membantu Napoli memastikan ketiga poin.

Ruiz adalah bagian penting dari lini tengah Napoli yang telah menikmati kesuksesan luar biasa di bawah Gennaro Gattuso. Distribusinya yang luar biasa dan kecakapan teknisnya secara keseluruhan menambah dimensi lain dalam permainan Napoli.

Tetapi yang lebih penting, Ruiz sudah punya pengalaman bermain melawan Barcelona. Ia pernah bermain untuk Real Betis sebelum pindah ke Napoli pada tahun 2018.

Sumber: the4thofficial



KOMENTAR

Editorial Lainnya