BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Muda yang Membuat Dampak Besar di Borussia Dortmund Musim Ini

08-04-2020 16:47 | Aga Deta

3 Pemain Muda yang Membuat Dampak Besar di Borussia Dortmund Musim Ini
Erling Braut Haaland (c) DFL

Bola.net - Borussia Dortmund sudah menjadi tim yang menarik selama beberapa tahun terakhir. Mereka mampu memoles pemain bintang tanpa menghabiskan banyak uang.

Dengan kebijakan seperti itu, kekuatan Dortmund juga tidak bisa diremehkan. Tim Bundesliga itu tetap mampu bersaing dalam perebutan gelar di Eropa maupun domestik.

Musim ini, Dortmund juga tidak berbeda. Di bawah bimbingan Lucien Favre, mereka sepertinya sudah mengembangkan pemain berbakat lebih banyak.

Tim Jerman itu saat ini dipenuhi dengan talenta dan potensi muda. Penampilan mereka sangat mencuri perhatian pada musim ini.

Alhasil, banyak klub besar Eropa yang kepincut dengan mereka. Akibatnya, nilai jual mereka di bursa transfer meningkat drastis.

Berikut ini tiga pemain muda yang mampu memberikan dampak besar di Borussia Dortmund musim ini seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Erling Braut Haaland

Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Pembelian musim dingin dari RB Salzburg ini sudah meledak di Liga Champions maupun di pentas domestik. Dari Manchester United hingga Real Madrid, setiap tim papan berminat dengan sang penyerang sebelum ia memutuskan untuk pindah ke Dortmund untuk melanjutkan perkembangannya.

Haaland saat ini tidak bisa berhenti mencetak gol. Dia mencetak 28 gol di semua kompetisi selama paruh pertama musim untuk juara Austria itu. Dari 11 penampilan untuk Dortmund, Haaland kemudian mencetak 12 gol dan dua assist.

Itu juga termasuk hattrick pada laga debutnya dan dua gol dalam kemenangan 2-1 atas PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dortmund hanya mengeluarkan 22,5 juta euro dan klub Bundesliga itu mendapatkan pemain dengan masa depan yang cerah.

2 dari 3 halaman

Jadon Sancho

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Jadon Sancho sudah menjadi buah bibir selama dua tahun terakhir sejak pindah dari Manchester City. Selama dua tahun terakhir, ia mampu mencetak banyak gol dan assist untuk Borussia Dortmund.

Musim ini, Sancho telah mencetak 14 gol di Bundesliga selain membuat 15 assist. Hanya Kevin De Bruyne dan Thomas Muller yang telah membuat lebih banyak assist di lima liga top Eropa.

Performa impresif Sancho membuatnya diminati klub-klub besar Eropa termasuk Machester United, Liverpool, dan Chelsea. Pada akhir musim, mungkin sulit bagi Dortmund untuk mempertahankan Sancho tetapi sang remaja kemungkinan bisa menghasilkan sekitar 100 juta pounds.

3 dari 3 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi bermain bagus sejak dipinjamkan ke Borussia Dortmund (c) AFP Achraf Hakimi bermain bagus sejak dipinjamkan ke Borussia Dortmund (c) AFP

Pemain lainnya yang telah berkembang di tim utama Borussia Dortmund adalah Achraf Hakimi. Pemain pinjaman Real Madrid itu sudah mencetak tujuh gol dan 10 assist.

Namun, masa depan pemain berusia 21 tahun itu masih belum jelas. Dia saat ini sedang menjalani musim kedua dan terakhirnya dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Mengingat performa impresifnya seperti itu, Los Blancos akan berpikir dua kali sebelum membiarkannya pergi dengan kontrak permanen. Namun, bertahan di Dortmund jelas bisa meningkatkan permainannya lebih jauh.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya