BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Muda yang Bisa Diandalkan Chelsea Musim Depan

20-06-2019 14:22 | Aga Deta

3 Pemain Muda yang Bisa Diandalkan Chelsea Musim Depan
Pemain Chelsea mengangkat trofi Liga Europa pada hari Kamis (30/5). (c) AP Photo

Bola.net

Chelsea menjalani musim 2018-2019 dengan performa yang naik turun. Meski mendapat banyak kritik, Maurizio Sarri berhasil membawa The Blues memenangkan Liga Eropa dan finis di tempat ke-3 di Premier League.

Namun, kiprah manajer Italia itu di Stamford Bridge berakhir setelah satu musim ketika. Sarri pun kemudian diumumkan sebagai manajer baru Juventus setelah kepergian Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, situasi yang tengah dihadapi Chelsea saat ini sangat sulit. Selain harus menemukan manajer baru, mereka juga terkena hukuman larangan transfer selama dua bursa transfer.

Skuat Chelsea saat ini sedang menua dan mereka sudah kehilangan pemain bintang mereka Eden Hazard. Sayangnya, mereka tidak bisa membeli pemain baru untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun, ini mungkin bisa menjadi berkah tersembunyi buat pemain muda yang dimiliki Chelsea. Musim baru nanti bisa menjadi waktu yang tepat bagi mereka untuk tampil di bawah manajer baru.

Berikut ini tiga pemain muda yang bisa menjadi pemain andalan Chelsea pada musim baru nanti seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham (c) AVFC Tammy Abraham (c) AVFC

Sejak kepergian Diego Costa, Chelsea kesulitan di lini depan meski sudah mencoba berbagai opsi. Dengan Gonzalo Higuain dan Olivier Giroud melewati masa jayanya dan tidak bisa bermain sesuai harapan, semua mata tertuju pada pemain muda Tammy Abraham.

Pemain berusia 21 tahun itu berada dalam performa yang luar biasa pada musim lalu bersama Aston Villa di divisi Championship dan memainkan peran penting dalam kesuksesan mereka meraih promosi ke Premier League 2019/20. Pemain Inggris itu cepat, bagus di udara, mematikan di depan gawang dan konsisten sepanjang musim dengan mencetak gol setiap 137 menit. Dengan 26 gol, sang striker adalah pencetak gol terbanyak klub musim ini.

Setelah menghabiskan beberapa tahun terakhir dengan status pinjaman di beberapa klub, Abraham sekarang siap bermain untuk The Blues dan menyadari potensi besar yang dimilikinya.

2 dari 3 halaman

Mason Mount

(c) AFP (c) AFP

Derby County gagal meraih promosi ke Premier League setelah kalah di final play-off Championship Aston Villa. Namun demikian, di bawah bimbingan Frank Lampard, banyak pemain muda yang mencuat di musim ini. Salah satunya adalah Mason Mount, yang merupakan salah satu pemain terbaik untuk The Rams.

Pemain berusia 20 tahun ini berkembang di bawah manajer Inggris itu musim ini dan tampil mengesankan di Championship. Pemain pinjaman Chelsea itu tidak hanya memiliki kemampuan passing yang brilian tetapi juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol karena ia berkontribusi dalam 17 gol musim ini dengan mencetak 11 gol dan membuat 6 assist.

Dengan performa yang cemerlang, sang gelandang akan memasuki musim depan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Dengan potensi serta bakatnya yang dimilikinya, ia ditakdirkan untuk sukses di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

3 dari 3 halaman

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi. (c) AP Callum Hudson-Odoi. (c) AP

Callum Hudson Odoi adalah pemain yang disebut-sebut sebagai bintang berikutnya. Pemain sayap asal Inggris itu mencuri perhatian dengan penampilan yang ditunjukkannya.

Setelah kepergian Eden Hazard, Hudson-Odoi sepertinya akan menjadi perhatian bagi Chelsea terutama dengan performa yang buruk dan tidak konsisten dari Willian dan Pedro. Pemain berusia 18 tahun itu diharapkan bisa menggantikan mereka.

Hudson-Odoi tidak mendapatkan banyak kesempatan di bawah asuhan Maurizo Sarri. Terlepas dari cedera dan kesempatan bermain yang terbatas, pemain sayap itu tampil sangat baik dan berkontribusi dalam 13 gol musim ini setelah mencetak 6 gol dan menciptakan 7 assist.

Sekarang manajer Italia itu sudah meninggalkan The Blues dan bergabung dengan Juventus. Pemain muda Chelsea itu tentu berharap punya nasib yang lebih baik pada musim depan.


Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR

Editorial Lainnya