BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Muda Berbakat Yang Menjadi Bidikan Klub Raksasa Eropa

20-03-2020 14:27 | Aga Deta

3 Pemain Muda Berbakat Yang Menjadi Bidikan Klub Raksasa Eropa
Jude Bellingham, gelandang muda Birmingham City, melakukan selebrasi. (c) Dok. Twitter/@BCFC

Bola.net - Pandemi virus Corona sudah membuat kompetisi di negara-negara Eropa berhenti sejenak. Walhasil, pecinta sepak bola sudah tidak bisa lagi melihat aksi-aksi dari para aktor lapangan hijau.

Di luar performa klub, ada beberapa individu yang punya potensi mendapat perhatian klub-klub raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas mendatang. Selain nama-nama senior, ada juga beberapa anak muda yang sudah mulai menuai atensi.

Rumor paling kuat tertuju ke anak muda asal Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Kai Havertz. Dua nama tersebut berhasil menarik perhatian tim-tim besar seperti Liverpool, Manchester United, Real Madrid, Barcelona, Juventus sampai Paris Saint-Germain (PSG).

Selain dua nama itu, setidaknya ada tiga bintang muda yang siap dilabeli harga tinggi ketika dibeli tim-tim raksasa Eropa:

1 dari 3 halaman

Eduardo Camavinga (Rennes)

Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga (c) AP Photo Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga (c) AP Photo

Real Madrid menjadi tim terdepan yang menyatakan ketertarikan terhadap Eduardo Camavinga. Manajemen Los Blancos sudah bergerak lebih dulu dibanding tim-tim lain yang juga ingin mendapatkan jasa sang pemain.

Eduardo Camavinga sudah berada di akademi Rennes sejak usia 11 tahun. Dia mencetak rekor sebagai pemain termuda yang melakoni debut dalam sejarah klub, tepatnya pada April 2019. Sejak itu, ia menjadi pemain kunci bagi klub.

Catatan mengesankan lain sudah tercetak, yakni kemampuan bersaing Eduardo Camavinga. Saat ini, dia sudah berada di timnas Prancis U-21, meski baru berusia 17 tahun. Eduardo Camavinga menjadi tipikal gelandang modern yang lengkap, sehingga Real Madrid layak berhasrat tinggi mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

2 dari 3 halaman

Jonathan David (Gent)

Bomber Gent, Jonathan David. (c) AP Photo Bomber Gent, Jonathan David. (c) AP Photo

Pada musim ini, Jonathan David sudah menjadi satu di antara kekuatan inti Gent. Meski baru berusia 20 tahun, kemampuannya dalam menggebrak lini pertahanan lawan tak perlu diragukan lagi.

Kehebatan bersama Gent selaras dengan apa yang tersaji bersama timnas Kanada. Kini, ia sudah mengoleksi 12 caps bersama timnas senior dengan koleksi 11 gol, sebuah catatan spesial bagi seorang pemuda.

Posisi asli Jonathan David adalah gelandang menyerang. Namun, kemampuannya tergolong fleksibel, karena bisa berubah menjadi striker ataupun penyerang lubang. Tercatat, ia sudah mengemas 23 gol dan 10 asis pada 40 pertandingan bersama Gent di semua kompetisi.

Nama Jonathan David sudah ada di genggaman jajaran manajemen Arsenal. selain Arsenal, beberapa tim lain juga sudah terkonfirmasi ingin membeli, seperti Juventus, Barcelona, PSG dan Manchester City.

3 dari 3 halaman

Jude Bellingham (Birmingham City)

Gelandang Birmingham City, Jude Bellingham (c) Goal Iinternational Gelandang Birmingham City, Jude Bellingham (c) Goal Iinternational

Nama Jude Bellingham melonjak tinggi sepanjang musim ini. Ia mampu menarik perhatian tim-tim besar setelah tampil bagus. Manchester United menjadi yang paling agresif ingin mendapatkan jasa pemain berusia 16 tahun tersebut.

Saat ini, dia sudah mengemas 39 penampilan bersama Birmingham City, dengan empat gol dan tiga asis. Selain Manchester United, dua tim raksasa asal Bundesliga, yakni Borussia Dortmund dan Bayern Munchen, juga menyatakan ketertarikan.

Sumber : BBC, SportBible
Disadur dari: Bola.com/Penulis Nurfahmi Budi
Published: 19 Maret 2020


Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent

KOMENTAR

Editorial Lainnya