BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain MU yang Perannya Bakal Semakin Krusial Musim Depan

01-04-2020 15:53 | Aga Deta

3 Pemain MU yang Perannya Bakal Semakin Krusial Musim Depan
Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Perjalanan Manchester United (MU) sempat terseok-seok pada awal musim ini. Namun, Setan Merah mulai mengalami peningkatan setelah pergantian tahun.

MU belum menelan kekalahan dalam 11 laga terakhirnya. Mereka bahkan mampu menundukkan Chelsea, Wolverhampton Wanderers, dan Manchester City.

Kesuksesan itu juga tidak terlepas dari kejelian Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer. Dua pemain baru Bruno Fernandes dan Odion Ighalo berdampak besar terhadap performa MU.

Selain itu, ada juga pemain lama MU yang penampilannya semakin membaik. Mereka adalah Luke Shaw, Nemanja Matic dan juga Fred.

Dengan tambahan beberapa pemain baru lagi, MU bisa melangkah jauh pada musim depan. Bahkan bukan tidak mungkin mereka akan meraih gelar.

Berikut ini tiga pemain kunci MU yang semakin vital perannya di musim depan seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes (c) MUFC Official Bruno Fernandes (c) MUFC Official

Bruno Fernandes datang ke Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Setan Merah rupanya tidak sia-sia menebusnya dengan biaya yang cukup mahal.

Fernandes mampu meningkatkan performa Setan Merah secara signifikan. Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan empat assist dalam sembilan penampilan.

Pemain internasional Portugal itu bisa menjadi ancaman yang lebih besar pada musim depan. Fernandes memiliki kemampuan melepas umpan-umpan kunci dan bahkan mencetak banyak gol dari lini tengah, sehingga akan membuat United lebih kuat.

2 dari 3 halaman

Marcus Rashford

Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo

Salah satu pemain yang bisa mendapat manfaat besar dari kedatangan Bruno Fernandes di Manchester United adalah Marcus Rashford. Rashford sudah tampil cemerlang pada musim dengan mencetak banyak gol dan assist tetapi sayangnya harus menepi karena cedera.

Pelatih asal Inggris itu terlihat mematikan dari sisi kiri serangan dan bisa menunjukkan hasil yang lebih baik dengan bantuan Fernandes. Musim depan akan menjadi musim keenam pemain berusia 22 tahun di Old Trafford, dan dia diharapkan mencetak setidaknya 25 gol di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Harry Maguire

Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. (c) twitter/HarryMaguire93 Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. (c) twitter/HarryMaguire93

Kapten Manchester United Harry Maguire telah menjalani musim yang solid sejak datang ke klub pada musim panas lalu dengan biaya yang sangat besar. Pemain Inggris itu telah memimpin pertahanan dengan baik dan selalu hadir di lini belakang. Dia membuat lebih dari 40 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Kepemimpinannya memiliki dampak besar pada klub dan Solskjaer menunjuknya sebagai kapten permanen setelah transfer Ashley Young pada Januari. Dia diharapkan akan menjadi tembok di belakang, membimbing sesama pemain belakang dan juga membantu David de Gea yang kerap membuat kesalahan pada musim ini.

Sumber: Madaboutepl



KOMENTAR

Editorial Lainnya