BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain MU yang Hijrah ke Inter Milan

20-08-2019 15:32 | Aga Deta

3 Pemain MU yang Hijrah ke Inter Milan
Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net

Alexis Sanchez hanya tinggal selangkah lagi meninggalkan Manchester United. Sang pemain akan bergabung dengan klub Italia Inter Milan.

Sanchez datang ke Manchester United pada bursa transfer Januari 2018. Pemain asal Chile itu diboyong dari Arsenal dengan ditukar Henrikh Mkhitaryan.

Namun, kedatangan Sanchez tidak sesuai harapan. Bintang berusia 30 tahun itu gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di Manchester.

Sanchez hanya mampu mencetak 5 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Hal itu tentu saja tidak cukup mengingat Sanchez mendapatkan gaji yang cukup besar.

Kini Sanchez akan dilepas ke Inter. Sang pemain akan bergabung dengan status pinjaman selama satu tahun dengan opsi penebusan pada akhir musim.

Kalau jadi merapat ke Giuseppe Meazza, Sanchez bakal melanjutkan tradisi pemain Manchester United yang pindah ke Inter. Sebelum Sanchez, ada beberapa pemain yang pernah melakukannya.

Berikut ini tiga pemain Manchester United yang pindah ke Inter Milan.

1 dari 3 halaman

Paul Ince

Paul Ince (c) AFP Paul Ince (c) AFP

Ince merupakan pemain penting di lini tengah Manchester United saat itu. Sang gelandang menjadi alasan mengapa Setan Merah bisa merebut dua gelar juara Premier League pada 1992/93 dan 1993/94.

Ince kemudian memutuskan pindah ke Inter Milan pada tahun 1995. Gelandang asal Inggris itu ditebus dengan biaya sebesar 10,5 juta euro.

Ince hanya menghabiskan dua musim di Italia bersama Inter. Ia gagal meraih gelar selama berada di Giuseppe Meazza sebelum kembali ke Inggris dengan Liverpool.

2 dari 3 halaman

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic (c) MUFC Nemanja Vidic (c) MUFC

Setelah menjalani karier yang sukses bersama Manchester United United, Vidic memutuskan untuk bergabung dengan Inter pada 2014. Vidic diboyong secara gratis setelah kontraknya di Old Trafford berakhir.

Sayangnya, Vidic gagal bersinar di Italia bersama Nerazzurri. Sang pemain justru kerap berada di ruang perawatan karena bergelut dengan cedera.

Pemain Serbia itu hanya pernah tampil sebanyak 28 kali untuk La Beneamata. Setelah mengakhiri kontrak dengan Inter, Vidic memutuskan gantung sepatu pada bulan Januari 2016.

3 dari 3 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku diresmikan sebagai pemain anyar Inter Milan. (c) FC Inter Milan Romelu Lukaku diresmikan sebagai pemain anyar Inter Milan. (c) FC Inter Milan

Lukaku baru saja digaet Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Ia datang atas permintaan pelatih baru Nerazzurri Antonio Conte.

Tak tanggung-tanggung, Inter mengeluarkan biaya sebesar 65 juta euro untuk memboyong Lukaku. Angka sebesar itu membuat bomber Belgia itu menjadi pemain termahal La Beneamata sepanjang masa.

Kedatangan Lukaku diproyeksikan sebagai pengganti Mauro Icardi di klub. Karena itu, Lukaku diharapkan bisa menunjukkan ketajamannya di Serie A.


Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR

Editorial Lainnya