BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Manchester United yang Melempem Musim Ini

20-11-2019 14:17 | Aga Deta

3 Pemain Manchester United yang Melempem Musim Ini
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Kompetisi Premier League 2019/20 sudah berjalan selama empat bulan. Namun, ini bisa dibilang sebagai musim yang campur aduk bagi Manchester United.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer melahirkan beberapa momen yang bagus. Salah satunya adalah kemunculan Daniel James.

Namun, musim ini juga terlihat sangat suram bagi Setan Merah. Terutama karena hasil buruk yang mereka raih di pentas Premier League.

Beberapa pemain United juga mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Sebut saja Daniel James, Marcus Rashford dan Scott McTominay yang tampil mengesankan di atas lapangan.

Namun, ada juga pemain yang sedang mengalami kesulitan. Penampilan mereka terlihat sangat mengecewakan.

Berikut ini tiga pemain Manchester United yang tampil buruk pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Jesse Lingard

Penyerang sayap Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo Penyerang sayap Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Performa gelandang serang Jesse Lingard sepertinya sudah terjun bebas belakangan ini dan statistiknya sangat mengkhawatirkan. Ia gagal mencetak gol atau assist untuk klubnya dalam ajang Premier League sejak awal 2019. Pemain berusia 26 tahun itu pernah menjadi pemain kunci di Old Trafford tetapi sekarang sudah tersingkir dari starting XI.

Banyak berpikir bahwa gaya permainan Lingard akan sangat cocok dengan Solskjaer tetapi hal itu tidak terjadi. Bahkan, pemain Inggris itu kalah dari Andreas Pereira di skuad. Lingard terakhir kali menjadi starter untuk United saat bermain imbang melawan Arsenal pada akhir September lalu.

Tidak mengherankan kalau Lingard juga dicoret dari tim nasional Inggris. Gelandang berusia 26 tahun itu masih punya waktu untuk meningkatkan performanya tetapi sang pemain harus bekerja sangat keras untu melakukannya.

2 dari 3 halaman

Juan Mata

Juan Mata digiring keluar lapangan karena cedera. (c) AP Juan Mata digiring keluar lapangan karena cedera. (c) AP

Gelandang serang lainnya yang sedang kesulitan di Old Trafford adalah Juan Mata. Setelah dianggap sebagai salah satu pemain paling terampil dan kreatif di Premier League, performa buruk Mata musim ini membuatnya tersingkir dari tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia sekarang belum menjadi starter lagi di Premier Leage sejak kalah dari Newcastle pada awal Oktober.

Produktivitas Mata sepertinya sudah menurun drastis. Ia belum mencetak gol atau assist sepanjang musim, level kesuksesan operannya di United menurun menjadi 83,5%. Statistik lainnya seperti tembakan per pertandingan, operan kunci turun secara dramatis juga. Bahkan, United belum mencetak gol dalam open play selama 342 menit terakhirnya di lapangan.

Pada usia 31 tahun, Mata kemampuan dan kecepatan Mata sudah menurun. Ia memang terlihat kalah lincah dibandingkan dengan penyerang United seperti Daniel James dan Marcus Rashford. Mata harus memperbaiki penampilannya apabila masih ingin bertahan di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Victor Lindelof

Bek Manchester United, Victor Lindelof, berduel dengan striker Bournemouth, Callum Wilson, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (2/11/2019). (c) AP Photo Bek Manchester United, Victor Lindelof, berduel dengan striker Bournemouth, Callum Wilson, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (2/11/2019). (c) AP Photo

Bek tengah Swedia, Victor Lindelof, tampil reguler untuk Manchester United musim ini dan membentuk duet dengan pemain baru Harry Maguire. Sementara Maguire mendapat ulasan bagus tentang proses adaptasinya di Old Trafford, Lindelof justru terlihat sangat kesulitan dengan penampilannya.

United hanya berhasil meraih dua clean sheet di Premier League musim ini dan sudah kebobolan 12 gol. Masalah kebobolan gol memang menjadi tanggung jawab seluruh pemain belakang, tetapi beberapa statistik Lindelof cukup mengkhawatirkan. Ia hanya mencatatkan 9 tekel sukses musim ini dengan tingkat kesuksesan hanya 33%. Ia tidak melakukan tembakan dan hanya melakukan 8 intersep.

Lindelof juga kalah dalam sebagian besar duel udara dan termasuk saat dikalahkan oleh Jannik Vestergaard dari Southampton dan Jeffery Schlupp dari Crystal Palace yang berakibat gol.

Penampilan Lindelof masih lebih baik dari Phil Jones dan Marcos Rojo. Namun, pemain Swedia itu perlu meningkatkan performanya jika ingin terus mempertahankan tempatnya di starting line-up.

Sumber: Sportskeeda


Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand

KOMENTAR

Editorial Lainnya