BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Southampton

27-11-2020 13:56 | Aga Deta

3 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Southampton
Luke Shaw (c) MUFC

Bola.net - Partai seru akan tersaji di Premier League pada akhir pekan ini. Manchester United akan berkunjung ke markas Southampton.

Setan Merah akan menghadapi The Saints di St Mary's Stadium, Minggu, (29/11/2020) malam WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan seru karena kedua tim saat ini terpaut jauh di klasemen.

Southampton saat ini berada di posisi kelima. Tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu mengumpulkan 17 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara MU masih menduduki posisi 10 klasemen Premier League. Marcus Rashford dan koleksi mengoleksi 13 poin dari delapan pertandingan.

Dalam sepanjang sejarah kedua klub, Setan Merah ternyata pernah membeli pemain dari Southampton. Berikut ini tiga pemain MU yang dibeli dari Soton.

1 dari 3 halaman

Danny Wallace

Danny Wallace lebih terkenal saat memperkuat Southampton. Winger asal Inggris itu mencatatkan 317 penampilan dan mencetak 79 gol untuk The Saints.

Kehebatannya membuat Setan Merah kepincut. Sir Alex Ferguson kemudian memboyongnya ke Old Trafford pada tahun 1989.

Bersama Setan Merah, Wallace berhasil memenangkan FA Cup, FA Charity Shield dan Piala Winners. Ia sempat dipinjamkan ke Millwall sebelum dilepas ke Birmingham City pada 1993.

2 dari 3 halaman

Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin bersama Louis van Gaal. (c) AFP Morgan Schneiderlin bersama Louis van Gaal. (c) AFP

Morgan Scheneiderlin tampil mengesankan saat masih memperkuat Southampton. Manchester United mengeluarkan dana hingga 35 juta euro untuk membelinya pada 2015.

Sayangnya, pemain asal Prancis tak banyak mendapat kepercayaan di bawah Louis van Gaal. Schneiderlin bermain dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Selama berada di Old Trafford, Schneiderlin sempat memenangkan FA Cup dan Community Shield. Mantan pemain Strasbourg itu akhirnya dilepas ke Everton pada tahun 2016.

3 dari 3 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw (c) AP Photo Luke Shaw (c) AP Photo

Nama Luke Shaw mencuat saat membela Southampton pada musim 2013/2014. Manchester United kemudian merekrut Shaw dengan nilai transfer 375, juta euro pada Juni 2014.

Shaw datang ke Old Trafford pada usia 18 tahun. Transfernya ke Setan Merah menjadikannya sebagai pemain junior termahal dunia.

Bek asal Inggris itu sudah mencatatkan 149 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Shaw juga berhasil memenangkan Community Shield dan Liga Europa bersama klubnya saat ini.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya