BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Manchester City yang Harus Dijual Josep Guardiola

13-04-2020 15:45 | Aga Deta

3 Pemain Manchester City yang Harus Dijual Josep Guardiola
Josep Guardiola (c) AFP

Bola.net - Manchester City merupakan salah satu tim terkuat di Eropa saat ini. Namun, City tidak mampu menunjukkan dominasinya pada musim ini.

City tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Tim asuhan Josep Guardiola itu sudah tertinggal 25 poin dari Liverpool.

Kegagalan City pada musim ini banyak disebabkan oleh cedera pemain. Guardiola pastinya berharap itu tidak akan terjadi lagi pada musim depan.

Selain itu, pertahanan The Citizens juga cukup mengkhawatirkan. Mereka sudah menelan tujuh kekalahan di pentas Premier League.

Guardiola harus melakukan pembenahan pada skuadnya di bursa transfer mendatang. Selain mendatangkan amunisi baru, City juga harus melepas beberapa pemainnya.

Berikut ini 3 pemain yang harus dijual Manchester City pada musim panas seperti dilansir The4thofficial.

1 dari 3 halaman

Claudio Bravo

Claudio Bravo (c) ManCity Claudio Bravo (c) ManCity

Mantan kiper Barcelona ini tampil dalam empat pertandingan di liga musim ini. Namun, gawang Bravo kebobolan tujuh gol pada prosesnya.

Dengan beberapa opsi muda yang tersedia untuk Guardiola, masuk akal bagi The Citizens untuk melepas pemain asal Chile tersebut.

Bravo saat ini sudah menginjak usia 35 tahun. Sang pemain sedang mendekati fase akhir dari karier profesionalnya.

2 dari 3 halaman

John Stones

John Stones melakukan lemparan ke dalam (c) Manchester City Official Twitter John Stones melakukan lemparan ke dalam (c) Manchester City Official Twitter

Bek asal Inggris ini tiba dari Everton dengan harapan besar. Meskipun awalnya tampil cukup baik di Etihad Stadium, harus diakui kalau Stones kesulitan menemukan konsistensi permainannya.

Stone sering dipuji sebagai pembawa bola yang tenang di belakang. Namun, sang pemain terlihat tidak nyaman saat dimainkan pada musim ini.

Karena hal itu, Guardiola sering mencadangkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Stones sudah tampil dalam 12 pertandingan di Premier League musim ini.

3 dari 3 halaman

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi. (c) MCFC Nicolas Otamendi. (c) MCFC

Otamendi sudah melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik daripada Stones di belakang. Namun, tidak dapat disangkal bahwa bek veteran itu masih bisa lebih baik lagi dalam mengawal pertahanan Manchester City.

Otamendi cenderung menjadi bom waktu yang menunggu untuk meledak pada saat-saat terburuk. Dia tidak jarang melakukan kesalahan fatal yang merugikan timnya.

Otamendi sekarang sudah berusia 32 tahun. Josep Guardiola mungkin harus mengganti pemain Argentina itu dengan bek yang lebih muda.

Sumber: The4thofficial



KOMENTAR

Editorial Lainnya