BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Manchester City yang Akan Hengkang dari Etihad

22-06-2020 16:06 | Aga Deta

3 Pemain Manchester City yang Akan Hengkang dari Etihad
Etihad Stadium, kandang Manchester City. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City terancam tidak bisa tampil di Liga Champions selama dua musim karena sanksi UEFA. Hal itu bisa membuat pemain-pemain bintang mereka meninggalkan Etihad Stadium.

Josep Guardiola sudah mengubah kekuatan City secara signifikan. Mereka bukan lagi tim yang tidak konsisten, tetapi telah menjadi kekuatan yang paling menghancurkan di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Liverpool berhasil meninggalkan City pada musim 2019/20. Namun, City harus mampu melawan tren itu pada musim mendatang.

The Citizens memiliki salah satu skuad terbaik di Premier League. Namun, badai cedera juga sering mengganggu tim asuhan Guardiola tersebut.

City sepertinya akan berbenah pada bursa transfer musim panas mendatang. Kedatangan pemain baru sangat diharapkan untuk mendongkrak performa The Citizens pada musim depan.

Namun, City sepertinya juga akan ditinggal beberapa pemainnya. Mereka kemungkinan akan hengkang ke klub lain dalam waktu dekat ini.

Berikut ini tiga pemain Manchester City yang berpeluang besar hengkang pada musim panas ini seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Angelino

Bek Leipzig, Angelino (c) AP Photo Bek Leipzig, Angelino (c) AP Photo

Angelino sudah berada di skuad Manchester City sejak 2014. Namun, sang pemain harus membuktikan dirinya di PSV agar bisa kembali ke Premier League.

Angelino kembali ke City pada awal musim ini. Namun, meski Benjamin Mendy gagal tampil mengesankan, Angelino tidak bisa mendapatkan tempat di tim utama.

Pemain berusia 23 tahun itu akhirnya dipinjamkan ke RB Leipzig dan sempat menjadi penantang gelar Bundesliga. Dia lebih sering tampil untuk tim Jerman daripada City dan sepertinya ingin tetap bertahan di sana.

2 dari 3 halaman

Benjamin Mendy

Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. (c) AP Photo Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. (c) AP Photo

Ketika tiba di Manchester City, Josep Guardiola merasa tidak puas dengan bek sayap yang dimilikinya. Ahli taktik asal Spanyol itu menghabiskan lebih dari 200 juta euro untuk meningkatkan barisan pertahannya.

Benjamin Mendy adalah salah satu pemain yang didatangkan Guardiola itu. Namun, pemain asal Prancis itu sangat tidak konsisten.

Yang lebih buruk, riwayat cedera Mendy di Etihad Stadium cukup mengenaskan. Guardiola ingin melepas sang pemain dan PSG menginginkan sang pemain sebagai opsi cadangan.

3 dari 3 halaman

Leroy Sane

Sergio Aguero Dan Leroy Sane (c) AP Photo Sergio Aguero Dan Leroy Sane (c) AP Photo

Sane sudah hampir setahun tidak bermain. Pemain Jerman itu menderita cedera parah dan tidak bermain untuk Manchester City pada sebagian besar musim 2019/20.

Namun, Sane sekarang sudah sembuh. Mantan pemain Schalke itu bisa membantu Josep Guardiola di sisa musim ini.

Tapi sepertinya Sane tidak akan bertahan lebih lama lagi di klub. Bayern Munchen sudah menetapkan Sane sebagai target utama mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya