BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Ligue 1 yang Bisa Menjadi Incaran Arsenal

24-06-2020 12:38 | Aga Deta

3 Pemain Ligue 1 yang Bisa Menjadi Incaran Arsenal
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Prancis selalu menjadi tempat favorit bagi Arsenal untuk belanja pemain bagi selama bertahun-tahun. Itu mungkin karena koneksi kuat antara Arsene Wenger dengan tanah kelahirannya.

Wenger memang cukup sering mendatangkan pemain dari Prancis ke Arsenal. Pemain-pemain dimaksud antara lain Sylvain Wiltord, Nicolas Anelka, Laurent Koscielny dan Olivier Giroud .

Bahkan di era pasca Wenger, The Gunners terus mengejar talenta terbaik dari sepakbola Prancis. Contoh terbarunya adalah Nicolas Pepe dan Wlliam Saliba.

Pepe didatangkan dari Lille dan langsung masuk ke skuad Arsenal pada musim ini. Sementara itu, Saliba direkrut dari Saint-Etienne tetapi dipinjamkan kembali ke Stade Geoffroy-Guichard.

Aresenal sepertinya akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka bisa kembali berbelanja di Prancis.

Berikut ini tiga pemain Ligue 1 yang bisa didatangkan Arsenal di musim panas seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Wesley Fofana (Saint-Etienne)

Pemain Saint-Etienne Wesley Fofana. (c) Ligue 1 Pemain Saint-Etienne Wesley Fofana. (c) Ligue 1

Fofana muncul dari salah satu akademi terbaik di sepak bola Prancis, Saint-Etienne. Ia sudah mendapat kesempatan di tim utama asuhan Claude Puel pada musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu sudah mendapat banyak pujian serta menarik perhatian dari klub top di Prancis. Beberapa klub asing juga menaruh perhatian kepada sang pemain.

Fofana mampu bermain di jantung pertahanan serta gelandang bertahan. Ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk The Gunners.

2 dari 3 halaman

Morgan Sanson (Marseille)

Morgan Sanson (c) AFP Morgan Sanson (c) AFP

Gelandang Marseile Sanson akan menjadi pembelian yang sangat bagus buat Arsenal karena sejumlah alasan. Arsenal sangat membutuhkan gelandang tengah yang berkualitas.

The Gunners masih punya Granit Xhaka dan Lucas Torreira di sektor lini tengah. Namun, keduanya kesulitan untuk tampil mengesankan dan Sanson adalah tipe pemain yang mereka butuhkan.

Dalam banyak hal, Sanson menyerupai bos Arsenal saat ini Mikel Arteta. Pemain berusia 25 tahun itu punya kemampuan untuk mengisi lini tengah The Gunners.

3 dari 3 halaman

Moussa Dembele (Lyon)

Moussa Dembele (Kanan) (c) AP Photo Moussa Dembele (Kanan) (c) AP Photo

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas sudah menyatakan kalau klub akan menjual beberapa aset utama mereka pada musim panas ini. Hal itu perlu dilakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka setelah krisis yang mereka alami.

Klub ini memiliki beberapa bakat luar biasa seperti Houssem Aouar, Memphis Depay dan beberapa pemain lainnya. Namun, pemain yang harus diincar oleh Arsenal adalah Moussa Dembele

Dembele adalah penyerang cukup produktif. Ia bisa menjadi pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang kemungkinan akan hengkang pada musim panas ini.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya