BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Kunci Real Madrid pada Musim Ini

12-08-2019 12:45 | Aga Deta

3 Pemain Kunci Real Madrid pada Musim Ini
Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Musim 2018/19 bukanlah musim yang patut dibanggakan oleh Real Madrid. Mereka menutup musim tanpa berhasil memenangkan satu gelar pun di semua kompetisi.

Los Blancos tertinggal 19 poin dari Barcelona pada ajang La Liga. Mereka juga dipermalukan Ajax di Santiago Bernabeu pada babak perempat final Liga Champions.

Tak hanya itu, Madrid juga melakukan tiga pergantian pelatih. Musim buruk itu sepertinya sudah membuat semua orang lupa bahwa Madrid baru saja memenangkan empat gelar Liga Champions dalam lima tahun.

Namun, raksasa La Liga itu kemudian bereaksi di musim panas ini. Selain tetap mempertahankan Zinedine Zidane di kursi pelatih, Madrid melakukan belanja besar di bursa transfer musim panas.

Madrid sudah mengeluarkan lebih dari 300 juta euro untuk membeli pemain baru. Hal itu tentu saja dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Lantas, siapa saja para pemain yang bakal menjadi pemain kunci Los Blancos pada musim ini? Berikut ini tiga di antaranya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane (c) RMFC Raphael Varane (c) RMFC

Varane mengalami musim yang suram bersama dengan Sergio Ramos di pertahanan Real Madrid. Mereka sangat rentan di belakang dan menderita kekalahan besar seperti saat melawan Barcelona dan Ajax.

Musim ini, Varane harus bemain lebih tenang, menunjukkan kecerdasan dalam membaca pertandingan, dan menjaga pertahanan ketika Ramos maju ke depan. Varane mengakui bahwa mereka memang tidak sebagus dari seharusnya pada musim lalu.

"Dalam aspek individu saya ingin berada di level terbaik saya, saya sudah beristirahat dengan baik dan kami bekerja dengan baik untuk mencapai level terbaik saya," kata pemain asal Prancis itu dalam wawancara pra-musim.

Hanya ada beberapa pemain di dunia yang lebih baik daripada Varane dalam hal kemampuan bertahan. Dia tampil brilian untuk Prancis di Piala Dunia 2018 lalu dan dia harus menemukan performa itu untuk Real Madrid jika mereka ingin mendapatkan trofi pada musim ini.

2 dari 3 halaman

Luka Modric

Gelandang Real Madrid Luka Modric mengoper bola meski diganggu oleh gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo Gelandang Real Madrid Luka Modric mengoper bola meski diganggu oleh gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo

Musim lalu pemain Kroasia itu tidak seperti pemenang Ballon d'Or saat ini. Tapi tetap saja, Modric adalah salah satu kekuatan pendorong dibalik kesuksesan Real Madrid di pentas Eropa.

Modric sangat cocok dengan gaya serangan balik ala Zidane di Madrid. Dia sangat penting dalam memberi umpan kepada penyerang, terutama dalam fase transisi. Ketika dalam penampilan terbaiknya, Modric tidak bisa dihentikan.

Toni Kroos dan Modric saling melengkapi satu sama lain di lini tengah. Meski sudah berusia 33 tahun, Modric akan menjadi jantung dari permainan Los Blancos pada musim ini.

3 dari 3 halaman

Eden Hazard

Bintang Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo Bintang Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Hazard adalah pembelian termahal Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Bintang Belgia itu didatangkan dengan biaya yang mencapai 100 juta euro.

Mantan pemain Chelsea itu adalah salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi Premier League. Hazard diyakini mampu menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang sudah pindah ke Juventus.

Hazard bisa memberikan mimpi buruk kepada pertahanan lawan dengan kemampuan yang dimilikinya. Ia sekarang sangat termotivasi untuk bisa meraih gelar bersama klub impiannya.

(Sportskeeda/Aga Deta)


5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR

Editorial Lainnya