BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Kunci MU untuk Kalahkan Liverpool

17-10-2019 12:12 | Aga Deta

3 Pemain Kunci MU untuk Kalahkan Liverpool
Pemain Manchester United merayakan gol Mason Greenwood (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United akan menghadapi ujian berat pada ajang Premier League akhir pekan ini. Sebab, mereka akan bertemu dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Rivalitas antara Setan Merah dengan The Reds sudah berlangsung cukup lama. Namun, performa kedua tim pada musim ini berbeda jauh.

Sementara Liverpool bertengger di puncak, Setan Merah terseok-seok pada musim awal ini. Mereka bahkan sampai terpuruk di peringkat ke-12.

Melihat performa kedua tim, Liverpool jelas sangat difavoritkan dalam duel di Old Trafford tersebut. Terlebih, pasukan Jurgen Klopp selalu menang dalam 8 pertandingan di liga sejauh ini.

Namun, itu bukan berarti Setan Merah tidak punya kesempatan untuk menang. Bahkan, tuan rumah punya beberapa pemain yang bisa menghentikan rekor sempurna Liverpool di liga.

Berikut ini tiga pemain kunci Manchester United untuk mengalahkan Liverpool seperti dilansir Unitedinfocus.

1 dari 3 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019/2020 bersama Manchester United (c) AP Photo Anthony Martial kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019/2020 bersama Manchester United (c) AP Photo

Menurut laporan ESPN, Anthony Martial diperkirakan akan fit untuk pertama kalinya sejak Agustus.

Serangan United lumpuh tanpa kehadiran Martial. Marcus Rashford tidak bisa memainkan peran striker utama secara efektif.

Martial akan mengembalikan posisi Rashford ke sayap. Posisi di mana ia merobek-robek Trent Alexander-Arnold 18 bulan lalu.

Martial adalah penyerang terbaik United di pramusim dan terkoneksi dengan baik dengan lini tengah. Dia mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pertamanya sebelum cedera.

Jika kondisi Martial tidak fit maka penggemar Setan Merah mungkin tidak merasa terlalu optimis, tetapi jika ia menjadi starter, maka mereka mungkin bisa meraih tiga poin.

2 dari 3 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba ketima membela Manchester United di laga uji coba pramusim di Australia melawan  Pert Glory. (c) Twitter Manchester United Paul Pogba ketima membela Manchester United di laga uji coba pramusim di Australia melawan Pert Glory. (c) Twitter Manchester United

Menciptakan peluang adalah hal yang sulit bagi United saat ini. Itu tentu saja akan menjadi masalah ketika menghadapi pertahanan Liverpool yang dilindungi oleh Fabinho.

Kebugaran Paul Pogba akan sangat penting buat Setan Merah. Mereka perlu memasukkannya ke posisi menyerang.

Pemain Prancis itu adalah kunci bagi United untuk mendapatkan pijakan di lini tengah dan menghubungkan lini tengah dan lini serang.

Jika Pogba peduli dengan reputasinya dan ingin mempunyai langkah besar di musim panas, ia bisa melakukan hal besar dengan menjadi bintang utama dalam pertandingan ini.

Dan jika ia ingin mengambil hati pada penggemar United, menginspirasi kemenangan melawan Liverpool adalah cara sempurna untuk melakukannya. Dia sekarang punya banyak motivasi untuk mengalahkan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan Bissaka (c) AP Photo Aaron Wan Bissaka (c) AP Photo

Mematikan serangan Liverpool akan sulit. Mereka sudah mencetak 20 gol dalam delapan pertandingan di liga, itu 11 gol lebih banyak dari Manchester United.

Jadi kembalinya bek sayap terbaik Setan Merah akan sangat penting untuk menghalau The Reds. Wan-Bissaka sudah sembuh dari penyakit tonsilitis yang membuatnya absen dari tiga pertandingan United sebelumnya.

Setan Merah sangat kesulitan setelah ditinggal Wan-Bissaka. Ini adalah kesempatan besar baginya untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya saat melawan Liverpool.

Kehadiran Wan-Bissaka akan mengubah wajah pertahanan Setan Merah.


Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR

Editorial Lainnya