BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Jerman Termahal Sepanjang Masa

17-09-2020 17:55 |

3 Pemain Jerman Termahal Sepanjang Masa
Kai Havertz bergabung dengan Chelsea (c) CFC

Bola.net - Bursa transfer tahun ini bisa dibilang relatif sepi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus corona memaksa klub-klub untuk berhemat dalam membeli pemain.

Namun, klub Premier League Chelsea sepertinya sangat berbeda dibandingkan dengan klub lainnya di Eropa. Mereka terlihat sangat sibuk sepanjang musim panas ini.

The Blues telah mendatangkan tujuh pemain ke Stamford Bridge selama musim panas. Rekrutan termahal mereka adalah wonderkid Jerman Kai Havertz dengan biaya sekitar 80 juta euro.

Havertz bisa menjadi rekrutan penting bagi Chelsea. Pemain berusia 21 tahun diharapkan bisa membantu The Blues meraih kesuksesan.

Kepindahan Havertz ke Chelsea juga transfer termahal pada musim panas sejauh ini. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu juga menjadi salah satu pemain Jerman termahal dalam sejarah sepak bola.

Berikut ini tiga pemain Jerman termahal sepanjang masa seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Leroy Sane - 52 juta euro

Leroy Sane diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen pada hari Jumat (3/7/2020). (c) FC Bayern Official Leroy Sane diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen pada hari Jumat (3/7/2020). (c) FC Bayern Official

Leroy Sane sebenarnya hampir pindah ke Bayern Munchen pada musim panas lalu. Namun, transfer ini baru terwujud pada tahun ini.

Sane jelas merupakan winger yang hebat. Dengan kembali ke tanah airnya, pemain 24 tahun itu bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Mantan pemain Manchester City itu pindah ke Allianz Arena dengan biaya 52 juta euro. Sane diikat dengan kontrak sampai 2025.

2 dari 3 halaman

Timo Werner - 53 juta euro

Timo Werner (c) Chelsea FC Timo Werner (c) Chelsea FC

Timo Werner sekarang dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa. Bomber asal itu bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini setelah sangat santer dikaitkan dengan Liverpool.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil fenomenal pada musim lalu dengan mencetak 34 gol untuk RB Leipzig. Secara total, Werner mengemas 95 gol hanya dalam 159 pertandingan untuk klub Jerman.

Werner sepertinya akan menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk Chelsea. Sebab, mereka ingin memangkas jarak dengan Liverpool dan Manchester City.

3 dari 3 halaman

Kai Havertz - 80 juta euro

Kai Havertz pada laga debutnya bersama Chelsea, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Kai Havertz pada laga debutnya bersama Chelsea, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Kai Havertz disebut-sebut sebagai salah satu talenta Jerman yang paling moncer. Ia menunjukkan performa yang mengesankan bersama Bayer Leverkusen.

Hampir setiap klub di Eropa dikaitkan dengan pemain berusia 21 tahun itu. Namun, Chelsea berani mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan Havertz.

The Blues sudah menunjukkan banyak ambisi pada musim panas ini. Dengan Havertz, Frank Lampard tengah membangun skuad yang kuat untuk kembali menjadi juara di masa mendatang.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya