BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Inter Milan yang Dibeli dari Atalanta, Masih Ingat Schelotto?

06-11-2020 16:46 | Aga Deta

3 Pemain Inter Milan yang Dibeli dari Atalanta, Masih Ingat Schelotto?
Alessandro Bastoni (c) FCIM

Bola.net - Inter Milan akan menantang Atalanta pada pekan ketujuh Serie A 2020-2021. Duel sengit ini akan berlangsung di Gewiss Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB.

Baik Inter dan Atalanta sedang dalam kondisi yang tidak bagus. Kedua tim sama-sama menelan kekalahan di pertandingan terakhir dalam ajang Liga Champions.

Inter dipaksa menyerah 2-3 saat berkunjung ke markas Real Madrid. Sedangkan, Atalanta dibantai Liverpool dengan skor telak 5-0.

Di Serie A, La Dea saat ini menempati urutan keempat di klasemen dengan koleksi 12 poin dari enam laga. Sementara Inter menghuni peringkat keenam dengan koleksi 11 poin.

Dalam sepanjang sejarah kedua klub, Inter ternyata cukup sering membeli pemain dari Atalanta. Berikut ini tiga pemain Inter yang dibeli dari Atalanta dalam 10 tahun terakhir.

1 dari 3 halaman

Ezequiel Schelotto

Ezequiel Schelotto (c) AFP Ezequiel Schelotto (c) AFP

Ezequiel Schelotto meninggalkan Atalanta untuk bergabung ke Inter pada Januari 2013. Pemain kelahiran Argentina itu dibeli Inter dengan harga 5,3 juta euro.

Bersama Inter, Schelotto hanya tampil 13 kali di semua kompetisi. Dari kesempatannya itu, ia cuma mencetak satu gol.

Selama terikat kontrak di Inter, Schelotto sempat dipinjamkan ke Sassuolo, Parma dan Chievo. Schelotto akhirnya dilepas Inter secara permanen pada 2015.

2 dari 3 halaman

Roberto Gagliardini

Pemain Inter Milan, Roberto Gagliardini. (c) Twitter @Inter_en Pemain Inter Milan, Roberto Gagliardini. (c) Twitter @Inter_en

Roberto Gagliardini memulai kariernya di Atalanta. Gelandang asal Italia ini kemudian diboyong Inter Milan pada Januari 2017.

Gagliardini awalnya datang ke Inter dengan status pinjaman. Klub berjuluk Nerazzurri itu akhirnya mempermanenkan status sang pemain di Giuseppe Meazza.

Selama berseragam Inter, Gagliardini sudah tampil 108 kali di semua kompetisi. Dari jumlah itu, gelandang 26 tahun itu sudah mencetak 12 gol dan lima assist.

3 dari 3 halaman

Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni merayakan golnya dalam pertandingan Serie A antara Parma dan Inter Milan di stadion Ennio Tardini, Senin, 29 Juni 2020. (c) AP Photo Alessandro Bastoni merayakan golnya dalam pertandingan Serie A antara Parma dan Inter Milan di stadion Ennio Tardini, Senin, 29 Juni 2020. (c) AP Photo

Alessandro Bastoni merupakan bek asli binaan akademi Atalanta. Inter Milan kemudian merekrut Bastoni pada 2017 seharga 31 juta euro.

Namun, bek berusia 21 tahun itu dipinjamkan kembali ke Atalanta agar berkembang. Setelah menjalani masa peminjaman di Atalanta, Bastoni akhirnya ditarik kembai ke Inter pada musim panas 2019.

Kini Bastoni sudah mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri. Dari kesempatannya itu, ia menyumbang dua gol dan dua asssit.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya