BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Inggris yang Dimiliki Inter Milan

13-05-2020 13:03 |

3 Pemain Inggris yang Dimiliki Inter Milan
Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan adalah salah satu klub paling legendaris dan bersejarah di dunia sepakbola. Klub ini didirikan pada tahun 1908 dan saat ini ditangani oleh Antonia Conte.

Klub asal Italia ini sudah memenangkan 30 trofi domestik, di mana 18 di antaranya merupakan gelar liga. Nerazzurri juga pernah memenangkan gelar liga berturut-turut dari 2006 hingga 2010.

Di pentas Eropa, Inter berhasil memenangkan Liga Champions dan Piala UEFA tiga kali. Selain itu, mereka juga mengoleksi dua Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.

Dalam sepanjang sejarah klub yang terkenal, berbagai pemain papan atas pernah mengenakan jersey La Beneamata. Itu termasuk Giuseppe Meazza, Giacinto Facchetti, Ronaldo, Javier Zanetti hingga Diego Milito.

Inter paling sering merekrut pemain asing dari Argentina. Namun, La Beneamata juga pernah mengimpor pemain dari Inggris.

Berikut ini tiga pemain Inggris yang pernah memperkuat Inter Milan seperti dilansir Sempre Inter.

1 dari 3 halaman

Gerry Hitchens


Hitchens berasal dari Staffordshire, Inggris dan lahir pada tahun 1934. Dia adalah seorang penambang yang memulai karir sepakbolanya dengan bermain untuk Highley Miners Welfare.

Dia kemudian bermain di liga dari Kidderminster Harriers ke Cardiff City. Hitchens kemudian pindah ke Aston Villa sebelum bermain untuk Inter Milan antara tahun 1961 dan 1962.

Dia mencetak 17 gol di liga untuk Inter. Hitchens memperkuat timnas Inggris selama enam tahun. Dia juga pernah dipinjamkan ke Chicago Mustangs pada tahun 1967.

Penyerang tengah legendaris ini pensiun dari sepak bola profesional dan liga minor pada tahun 1971. Sayangnya, dia meninggal di usia 48 tahun pada 1983 saat laga amal.

2 dari 3 halaman

Paul Ince

Paul Ince (c) AFP Paul Ince (c) AFP

Ince lahir pada tahun 1967 dan dibesarkan di Ilford, Inggris. Dia memulai karir mudanya bersama West Ham pada tahun 1986 dan dengan menjadi terkenal.

Ince kemudian hijrah ke Manchester United dan hanya bertahan tiga tahun di sana. Pada 1995, dia pindah ke luar negeri untuk bermain dengan Inter.

Gelandang Inggris itu membuat 54 penampilan dan mencetak 10 gol di liga untuk klub. Ince kembali ke negaranya pada 1997 dan terus bermain untuk tim-tim besar

Ince menjadi pemain kulit hitam pertama yang menjadi kapten timnas Inggris dan telah memenangkan banyak penghargaan. Dia sudah mengakhiri karier bermainnya dan sudah melatih 6 tim hingga saat ini.

3 dari 3 halaman

Ashley Young

Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo

Young lahir pada tahun 1985 di Stevenage, Inggris. Dia memulai karier mudanya pada usia 10 di Watford sebelum menjalani debutnya sebagai pemain senior pada tahun 2003.

Dia kemudian menjadi salah satu pemain kunci tim selama musim promosi mereka di liga. Young ditransfer ke Aston Villa dengan biaya 8 juta pounds pada 2007. Selama waktunya di Villa, ia dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik (PFA).

Manchester United menjadi klub Young berikutnya pada 2011 dengan kontrak senilai 17 juta euro. Di Old Trafford, dia memenangkan 5 trofi selama sembilan tahun.

Young sekarang bermain untuk Inter Milan setelah datang pada bursa transfer Januari 2020. Ia menjadi andalan Antonio Conte di posisi bek sayap atau pemain sayap.

Sumber: Sempre Inter



KOMENTAR

Editorial Lainnya