BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Pemain Gratis yang Bisa Ditampung Arsenal

03-07-2019 13:13 | Aga Deta

3 Pemain Gratis yang Bisa Ditampung Arsenal
Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo
Bola.net

Arsenal gagal lolos ke Liga Champions karena penampilan mereka yang kurang mengesankan pada musim kemarin. Karena itu, mereka harus meningkatkan kekuatan skuatnya pada musim panas ini.

Sayangnya, Unai Emery hanya dibekali dana transfer sebesar 45 juta pounds saja. Alhasil, mereka harus melupakan untuk mendatangkan pemain bintang.

Arsenal baru saja menuntaskan transfer penyerang belia Gabriel Martinelli dari Ituano. Namun, sang pemain baru berusia 18 tahun dan masih butuh banyak bimbingan.

Arsenal membutuhkan pemain berpengalaman untuk bersaing di Premier League pada musim depan. Namun, mereka tentu saja tidak bisa belanja sembarangan.

Emery mungkin bisa mengejar pemain-pemain yang kontraknya habis pada musim panas ini. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan Arsenal.

Berikut ini tiga pemain gratis yang bisa direkrut Arsenal seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Gary Cahill

Gary Cahill (c) CFC
Gary Cahill (c) CFC

Cahill pindah ke Stamford Bridge selama jendela transfer Januari 2012 dan tidak dapat disangkal bahwa ia sudah menjadi salah satu pemain terbaik untuk The Blues sejak kedatangannya.

Direkrut dari Bolton Wanderers seharga 7 juta pounds, bek tengah itu membantu Chelsea memenangkan Liga Champions satu kali, dua gelar Liga Eropa, dua trofi Premier League, dua Piala FA, dan satu Piala Liga.

Lini belakang Emery saat ini membutuhkan pemimpin dan Cahill bisa melakukan peran itu dengan baik. Pemain berusia 33 tahun itu masih bisa bermain satu atau dua tahun lagi di kasta tertinggi dan bisa menyuntikkan mental juara ke dalam skuat Arsenal.

2 dari 3 halaman

Adrian

Adrian (c) AFP
Adrian (c) AFP

Setelah Petr Cech pensiun dan masa depan David Ospina di Emirates Stadium yang tidak pasti, Emery hanya punya Bernd Leno sebagai kiper senior yang mengawal gawang Arsenal.

Emery perlu mendatangkan kiper yang sudah terbukti jika Ospina akhirnya pergi. Menariknya, Adrian sudah meninggalkan West Ham United dan ia bisa menjadi pemain yang layak untuk menjadi kiper cadangan untuk Emery.

Adrian sudah terbiasa dengan Premier League dan telah membuat 150 penampilan untuk The Hammers. Pemain Spanyol berusia 32 tahun itu masih belum usang dan akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim London utara.

3 dari 3 halaman

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge (c) LFC
Daniel Sturridge (c) LFC

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang mungkin sudah menciptakan chemistry yang luar biasa bersama-sama. Namun, dengan musim yang panjang, mereka membutuhkan kedalaman di lini depan.

Dengan skenario seperti itu, akan bijaksana jika Arsenal mempertimbangkan untuk mengontrak Sturridge. Setelah enam tahun di Liverpool, ia meninggalkan klub musim panas ini dan perlu memulai dari awal untuk membuat kehadirannya terasa sekali lagi.

Striker Inggris itu akan menjadi akuisisi yang hemat biaya untuk Arsenal. Sturridge masih tetap pencetak gol tajam dan jika dia mendapatkan kembali performa dan kebugarannya, dia bisa bersaing memperebutkan tempat di starting XI Emery.

KOMENTAR

Editorial Lainnya