BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Fiorentina yang Berpotensi Direkrut Juventus

14-04-2020 16:05 |

3 Pemain Fiorentina yang Berpotensi Direkrut Juventus
Allianz Stadium, markas Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Juventus berencana melakukan peremajaan skuad di bursa transfer musim panas 2020 nanti. Beberapa pemain muda akan didatangkan ke klub.

Skuat Juventus di musim 2019-2020 memiliki rata-rata usia paling tua dibanding klub lainnya. Maklum saja disana ada kiper gaek Gianluigi Buffon yang sudah berumur 42 tahun.

Rencana peremajaan skuat Juventus ini bisa memusingkan Fiorentina. Pasalnya I Bianconeri membidik tiga pemain muda milik La Viola untuk direkrut.

Tak mudah bagi Juventus membajak pemain Fiorentina. Biasanya Fiorentina tidak akan mau melepas pemain bintangnya ke Juventus. Negosiasi akan sangat alot seperti yang terjadi saat Juve membajak Federico Bernardeschi pada musim panas 2017.

Fans Fiorentina juga sangat tidak suka jika pemain bintangnya direbut Juventus. Pernah terjadi kerusuhan akibat Juventus merekrut Roberto Baggio dari Fiorentina.

Namun tak bisa dipungkiri kekuatan finansial Juventus bisa membuat mereka akan sukses mendapatkan pemain incarannya. Siapa saja tiga pemain Fiorentina yang mungkin dibajak Juventus? Simak di halaman berikutnya:

1 dari 3 halaman

Federico Chiesa

Federico Chiesa (c) AFP Federico Chiesa (c) AFP

Juventus sudah lama mengincar Chiesa. Putra Enrico Chiesa ini akan kembali dibidik musim panas nanti.

Pemuda 22 tahun itu diincar Juventus untuk menggantikan Douglas Costa. I Bianconeri berencana menjual Costa karena minim kontribusi musim ini akibat sering diganggu cedera.

Chiesa menjadi sosok yang tepat menggantikan Costa. Sama seperti Costa, Chiesa juga memiliki kecepatan saat menerobos pertahanan lawan. Kelebihannya, Chiesa masih jarang dihantam cedera.

2 dari 3 halaman

Gaetano Castrovilli

Pemain Fiorentina Gaetano Castrovilli (kanan) mencetak gol ke gawang AC Milan dalam Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu ( 29/9/2019). AC Milan kalah 1-3 saat menjamu Fiorentina. (c) AP Pemain Fiorentina Gaetano Castrovilli (kanan) mencetak gol ke gawang AC Milan dalam Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu ( 29/9/2019). AC Milan kalah 1-3 saat menjamu Fiorentina. (c) AP

Nama Gaetano Castrovilli belakangan ini mulai sering dikaitkan dengan Juventus. Castrovilli disiapkan menjadi pengganti Miralem Pjanic yang akan didepak.

Castrovilli sebenarnya baru bermain di Fiorentina musim ini setelah sebelumnya dipinjamkan ke Cremonese. Pada musim debutnya, Castrovilli tampil ciamik.

Dari 24 penampilan di Liga Italia Serie A musim ini, Castrovilli sudah membuat tiga gol dan tiga assists. Juventus harus bersaing dengan Inter Milan yang juga naksir Castrovilli.

3 dari 3 halaman

Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic (c) Dok Fiorentina Nikola Milenkovic (c) Dok Fiorentina

Milenkovic sudah sejak tahun lalu masuk radar Juventus. Tahun ini Milenkovic tetap ada dalam daftar belanja petinggi Juventus, Fabio Paratici.

Akan tetapi Milenkovic baru akan dikejar Juventus lagi jika salah satu diantara Matthijs De Ligt atau Merih Demiral sampai pergi dari Turin.

Jika De Ligt dan Demiral dipertahankan, sulit rasanya Milenkovic akan direkrut Juventus. La Vecchia Signora masih punya dua bek veteran, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Disadur dari: Liputan6.com/Penulis Thomas
Published: 12 April 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya