BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain dari Klub Degradasi Premier League yang Bisa Direkrut Liverpool

30-07-2020 15:00 | Aga Deta

3 Pemain dari Klub Degradasi Premier League yang Bisa Direkrut Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil menjadi juara Premier League 2019-2020. Hal itu membuat The Reds mengakhiri puasa gelar liga selama 30 tahun.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu mengakhiri musim dengan keunggulan 18 poin dari Manchester City. Raihan gemilang itu membuat The Reds berada di garda terdepan sebagai kandidat juara di musim depan.

Klopp saat ini bisa dibilang sudah punya skuad yang cukup kuat. Meskipun begitu, The Reds masih harus menyuntikkan amunisi baru ke skuad.

Dejan Lovren dan Adam Lallana sudah meninggalkan Anfield. Sementara itu, Xherdan Shaqiri dan Divock Origi sedang dikaitkan dengan pintu keluar dari klub.

Karena itu, Liverpool harus mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuadnya. Yang menjadi kendala, Liverpool tidak akan belanja jor-joran di bursa transfer musim panas ini.

Sebagai alternatif, Liverpool bisa merekrut pemain dari klub Premier League yang terdegradasi musim ini. Banderol para pemain ini biasanya relatif lebih murah sehingga bisa membuat The Reds berhemat.

Berikut ini tiga pemain dari klub Premier League yang terdegradasi musim ini yang bisa direkrut Liverpool seperti dilansir The Hard Tackle.

1 dari 3 halaman

Nathan Ake (Bournemouth)

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Liverpool mengakhiri musim dengan rekor pertahanan terbaik di Premier League. Namun, selain dari Virgil van Dijk dan, sampai batas tertentu, Joe Gomez, tidak ada bek tengah yang bisa diandalkan.

Joel Matip sangat rentan terhadap cedera. Sementara itu, Dejan Lovren sudah meninggalkan Liverpool dengan bergabung Zenit St. Petersburg.

Meski Liverpool sudah dikaitkan dengan Kalidou Koulibaly, The Reds bisa merekrut Nathan Ake karena harganya lebih terjangkau. Pemain berusia 25 tahun itu adalah salah satu pemain top Bournemouth sejak pidah dari Chelsea pada tahun 2017.

Ake sudah bermain sangat bagus bersama Virgil van Dijk di timnas Belanda selama kualifikasi Piala Dunia. Menyatukan keduanya di level klub bisa membuat pertahanan Liverpool tak tertembus pada musim depan.

2 dari 3 halaman

Jamal Lewis (Norwich City)

Jamal Lewis (c) Norwich City Jamal Lewis (c) Norwich City

Area lainnya yang pernah dibenahi Liverpool musim depan adalah pelapis untuk Andrew Robertson di bek posisi kiri. Pemain muda Yasser Larouci bisa menjadi cadangan untuk Robertson, tetapi sang pemain dikabarkan akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Dengan James Milner yang tidak bertambah muda, Klopp tidak bisa terus bergantung padanya, terlepas dari level kebugarannya yang menakjubkan. Karena itu, Jamal Lewis dari Norwich City sangat pantas untuk dipertimbangkan The Reds.

Pemain berusia 22 tahun ini adalah pemain kunci Norwich saat mereka promosi ke Premier League dan bahkan masuk dalam tim terbaik Championship 2018/19. Meski belum meraih kesuksesan yang sama di musim perdananya di Premier League, Lewis sudah menunjukkan potensi besarnya dalam beberapa kesempatan musim ini.

Lewis tampil 28 kali di Premier League pada 2019/20 dengan mencetak satu gol saat melawan Leicester City. kabarnya dihargai 20 juta pounds leh The Canaries, Lewis bisa berubah menjadi pembelian yang cerdas untuk sang juara Premier League.

3 dari 3 halaman

Emiliano Buendia (Norwich City)

Pemain Norwich City Emiliano Buendia. (c) AP Photo Pemain Norwich City Emiliano Buendia. (c) AP Photo

Buendia sangat pantas untuk membela klub papan atas Premier League. Pemain Argentina itu tidak diragukan lagi merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League di luar klub sepuluh besar.

Pemain berusia 23 tahun itu menyelesaikan musim Premier League 2019/20 dengan baik. Ia berhasil mencetak satu gol dan tujuh assist dari 36 penampilan.

Buendia menciptakan 83 peluang mencetak gol sepanjang musim ini. Hanya Kevin De Bruyne, Trent Alexander-Arnold dan Jack Grealish yang menciptakan lebih banyak dari Buendia.

Liverpool kekurangan kualitas di sektor sayap. Sebagai pemain serbabisa, Buendia bisa menjadi pelapis yang bagus bagi Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sumber: The Hard Tackle



KOMENTAR

Editorial Lainnya