BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Opsi yang Bisa Diambil Antoine Griezmann di Akhir Musim

07-04-2020 14:43 | Aga Deta

3 Opsi yang Bisa Diambil Antoine Griezmann di Akhir Musim
Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan Antoine Griezmann sangat mengecewakan pada musim perdananya di Barcelona. Hal itu bisa membuat masa depannya di Camp Nou terancam.

Griezmann bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Griezmann ditebus dengan biaya yang mencapai 120 juta euro dari Atletico Madrid.

Sayangnya, penampilan Griezmann di Barcelona belum sesuai harapan. Penyerang asal Prancis itu cuma mampu mencetak delapan gol di La Liga 2019-2020 sebelum terhenti oleh virus corona.

Griezmann dikabarkan juga tidak punya hubungan yang bagus dengan kapten klub, Lionel Messi. Hal itu menimbulkan keraguan atas masa depan pemain internasional Prancis itu di klub.

Menurut laporan Forbes, Barcelona siap menjual Griezmann pada musim panas 2020 nanti. Namun, sang pemain justru masih belum menyerah di Camp Nou.

Berikut ini tiga opsi yang bisa diambil Antoine Griezmann pada akhir musim seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Bertahan di Barcelona

Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo

Griezmann, yang mengenakan jersey No. 17 setelah tiba dari Atletico musim panas lalu, baru-baru mengatakan bahwa ia ingin memakai nomor 7 favoritnya lagi. "Saya ingin mendapatkan kaos nomor tujuh lagi," kata Griezmann dalam siaran langsung di Twitch.

Kata-kata Griezmann itu sepertinya mengancam masa depan Philippe Coutinho di Barcelona, ??mengingat pemain Brasil itu, yang dipinjamkan ke Bayern Munchen, adalah pemilik nomor 7 saat ini. Namun, itu adalah pernyataan niat dari pemain Prancis tersebut. Griezmann sangat ingin bertahan di Camp Nou untuk musim 2020-21.

Pemain Prancis itu saat ini dihargai antara 80-90 juta euro. Nilainya sudah turun drastis dari 120 juta euro yang dibayarkan Barcelona ke Atletico kurang dari setahun yang lalu. Dengan pandemi virus Corona yang mempengaruhi keuangan klub sepak bola, masih harus dilihat apakah ada klub yang mau mengakuisisi Greizmann dengan nilai pasarnya saat ini.

Pandemi virus Corona sepertinya akan memiliki dampak besar pada bursa transfer berikutnya. Ini bisa menyebabkan menurunya jumlah transfer yang melibatkan uang besar. Krisis ini sudah melumpuhkan anggaran di semua industri, termasuk sepak bola, sehingga membuat Griezmann tetap bertahan di Camp Nou.

2 dari 3 halaman

Pindah ke PSG

Bintang PSG Neymar (c) AP Photo Bintang PSG Neymar (c) AP Photo

Barcelona masih punya keinginan untuk memulangkan Neymar dari PSG. Blaugrana kemungkinan akan melakukan upaya baru untuk merekrut kembali Neymar setelah bursa transfer kembali dibuka. Menurut laporan terbaru, Barcelona akan memasukkan Griezmann sebagai bagian penting dari transfer Neymar.

Nilai pasar Neymar dikabarkan telah menurun karena cedera yang mengganggunya di Parc des Princes. Menurut Forbes, nilai mantan pemain Santos itu menurun dratis dan saat ini berada di sekitar 160 juta euro. Itu turun 60 juta euro dari apa yang dikeluarkan PSG untuk membawanya ke Prancis pada musim panas 2017.

Menurut laporan, Barcelona akan mencoba memasukkan Griezmann dalam kesepakatan dan menutup sisa dana transfernya dengan menjual Philippe Coutinho. Meskipun sikap PSG pada pertukaran pemain ini masih belum diketahui, raksasa Ligue 1 itu siap 'mengorbankan' Neymar untuk mempertahankan Kylian Mbappe.

Mbappe sangat santer dikaitkan dengan kepindahannya meuju ke Real Madrid. Namun, sang pemain dipandang sebagai pemimpin PSG karena Thomas Tuchel siap untuk membangun timnya di sekitar bintang Prancis itu.

3 dari 3 halaman

Pindah ke Premier League

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Barcelona kemungkinan akan melakukan segalanya untuk merekrut Neymar terlepas dari kesiapan PSG dalam menerima pertukaran pemain plus uang tunai. Tetapi, selain menambah beban berat ke neraca keuangan klub, kembalinya pemain Brasil itu akan membuat kesempatan bermain Antoine Griezmann sangat terbatas.

Jika skenario seperti itu benar-benar terjadi, pemain Prancis itu bisa hijrah di Premier League. Manchester United dan Chelsea sama-sama menyukai Griezmann dan bisa tergoda untuk melakukan penawaran jika ada kesempatan.

Setan Merah tertarik merekrut pemenang Piala Dunia itu selama waktunya di ibukota Spanyol. Ole Gunnar Solskjaer ingin meningkatkan opsi serangannya menjelang musim baru. United membutuhkan pemain terkenal di skuad mereka sehingga bisa menciptakan peluang untuk merekrut pemain sekaliber Griezmann.

Di sisi lain, bos Chelsea Frank Lampard telah mengidentifikasi kalau lini serang mereka membutuhkan tambahan amunisi. The Blues sangat mengandalkan Tammy Abraham untuk mencetak gol pada musim ini. Namun, Michy Batshuayi sepertinya akan meninggalkan Stamford Bridge saat musim berakhir.

Olivier Giroud sudah bermain cukup bagus selama Abraham absen, tetapi dia bukan solusi jangka panjang untuk Chelsea. Setelah harapan mereka untuk mendaratkan Lyon Moussa Dembele mengalami hambatan, Chelsea mungkin harus mencari alternatif lainnya. Griezmann sebelumnya menjadi target tim London bisa kembali diminati oleh The Blues pada musim panas.

Manchester United dan Chelsea memiliki kekuatan finansial untuk melakukan investasi besar-besaran di bursa transfer. Dengan demikian, dua raksasa Premier League bisa menjadi tujuan yang bagus untuk Griezmann jika memutuskan meninggalkan Barcelona pada akhir musim.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya