BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Mangsa Favorit Cristiano Ronaldo di Liga Champions

01-12-2020 14:04 | Aga Deta

3 Mangsa Favorit Cristiano Ronaldo di Liga Champions
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo mempunyai prestasi yang gemilang dalam ajang Liga Champions. Bintang asal Portugal itu sudah memenangkan kompetisi ini sebanyak lima kali.

Ronaldo memenangkan satu Liga Champions bersama Manchester United. Sementara empat trofi lainnya didapat kala berseragam Real Madrid.

Mantan pemain Sporting CP itu dikenal sangat tajam di kompetisi teratas antarklub Eropa. Ronaldo sejauh ini sudah mencatatkan 132 gol.

Torehan itu menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Ia unggul 14 gol dari pesaing terdekatnya Lionel Messi.

Lalu klub mana yang paling sering dijebol Cristiano Ronaldo dalam ajang Liga Champions? Berikut ini tiga di antaranya.

1 dari 3 halaman

Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam menumbangkan VVV dengan skor 13-0 (c) AP Photo Ajax Amsterdam menumbangkan VVV dengan skor 13-0 (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo sudah melesakkan sembilan gol ketika berhadapan dengan Ajax Amsterdam. Torehan itu dicatatkan Ronaldo hanya dalam tujuh pertandingan saja.

Ronaldo menghadapi Ajax saat bermain untuk Real Madrid dan Juventus. Bintang Portugal itu bahkan pernah mencetak hattrick ke gawang raksasa Belanda tersebut.

Pemain 35 tahun itu mencatatkan hattrick ke gawang de Godenzonen pada musim 2012/2013. Saat itu Ronaldo berhasil membawa Los Blancos menang dengan skor 4-1 di babak fase grup.

2 dari 3 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen menang telak di markas Salzburg, Rabu (4/11/2020) (c) AP Photo Bayern Munchen menang telak di markas Salzburg, Rabu (4/11/2020) (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo cukup sering berhadapan dengan Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions. Ia tercatat menghadapi raksasa Bundesliga tersebut sebanyak delapan kali.

Bintang Portugal itu bertarung melawan Bayern ketika berseragam Real Madrid. Dari delapan pertandingan itu, Ronaldo berhasil melesakkan sembilan gol.

Ronaldo juga pernah mencetak hattrick ke gawang jawara Jerman tersebut. Saat itu Ronaldo mengantarkan Los Blancos menang dengan skor 4-2 di babak perempatfinal Liga Champions 2016/17 silam.

3 dari 3 halaman

Juventus

Skuat Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari (c) AP Photo Skuat Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo saat ini bermain untuk Juventus. Menariknya, jawara Serie A tersebut merupakan mangsa favorit Ronaldo dalam ajang Liga Champions.

Ronaldo tercatat menghadapi Juventus dalam tujuh pertandingan di kompetisi elite Eropa. Eks pemain Manchester United itu melawan Si Nyonya Tua saat memperkuat Real Madrid.

Dari tujuh pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak 10 gol. Ia meraih tiga kemenangan, dua seri dan dua kekalahan saat berhadapan dengan Juventus.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya