BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Laga yang Bisa Rusak Rekor 100% Liverpool di Premier League

14-10-2019 12:22 | Aga Deta

3 Laga yang Bisa Rusak Rekor 100% Liverpool di Premier League
Jurgen Klopp (c) AFP

Bola.net - Liverpool mencatatkan hasil yang sempurna di kompetisi Premier League pada musim ini. Mereka meraih delapan kemenangan dari delapan pertandingan pertama mereka.

Liverpool juga punya rekor pertahanan terbaik di liga domestik tanpa kiper utama mereka. Gawang The Reds baru kemasukan 6 gol saja sampai sejauh ini.

Kini, Liverpool punya kans yang sangat besar untuk meraih gelar liga pada akhir musim nanti. Ini akan menjadi gelar Premier League pertama mereka.

Liverpool sekarang sudah unggul delapan poin atas Manchester City di puncak klasemen. Mreka pasti berharap untuk melanjutkan tren kemenangan mereka.

Namun, Premier adalah salah satu liga terberat di sepakbola Eropa. The Reds memiliki beberapa pertandingan yang tidak mudah setelah jeda internasional.

Liverpool punya skuat yang bisa mengalahkan tim terbaik di kompetisi. Namun, mereka juga bisa terpeleset apabila tidak hati-hati.

Berikut ini tiga pertandingan yang berpotensi menguji rekor sempurna Liverpool di Premier League seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Manchester United vs Liverpool (20/10/19)

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Meskipun Liverpool meraih hasil sempurna dalam pertandingan pertama mereka dari tiga jeda internasional terakhir, mereka juga membuktikan bisa berkarat dalam pertandingan seperti ini. Dan bertandang ke Old Trafford akan membuat mereka kembali beraksi di liga dengan lebih keras. Sebagian besar pemain bintang mereka saat ini sedang menjalani tugas internasional dan Klopp mungkin tidak punya banyak waktu bersama skuat sebelum menghadapi Manchester United.

The Reds belum pernah mengalahkan Manchester United di Old Trafford dalam ajang liga di bawah Klopp selama di Inggris. Meskipun performa kedua tim menjadikan Liverpool sangat difavoritkan untuk meraih iga poin, ini adalah rivalitas terbesar dalam sepak bola Inggris dan tentu saja bisa menjadi sandungan bagi pemimpin liga. Klopp biasanya pragmatis saat berkunjung ke Manchester dan pentingnya pertandingan bisa membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer lebih tangguh dalam pertandingan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool vs Manchester City (10/11/19)

Josep Guardiola (c) AFP Josep Guardiola (c) AFP

Pertandingan yang berpotensi menentukan gelar liga, Liverpool akan menyambut pasukan Josep Guardiola di Anfield, hanya beberapa hari setelah pertandingan Liga Champions melawan Genk. The Reds hanya meraih satu poin dari pertandingan musim lalu. Jadi, Klopp pasti bertekad tidak akan mengizinkan Manchester City mengambil apa pun dari pertandingan ini.

Manchester City terlihat rentan belakangan ini dan akan berkunjung ke markas Atalanta beberapa hari sebelum pertandingan ini. Jadi, Liverpool tidak boleh berpuas diri dan perlu memastikan bahwa mereka sangat serius dalam pertandingan ini. Pertemuan melawan Cty masih sebulan lagi dan bisa dimainkan dalam keadaan yang berbeda, tetapi itu merupakan salah satu pertandingan yang bisa menentukan nasib Liverpool.

3 dari 3 halaman

Crystal Palace vs Liverpool (23/11/19)

Roy Hodgson (c) AFP Roy Hodgson (c) AFP

Liverpool mampu mengalahkan Palace dalam empat kunjungan terakhir di Selhurst Park, tetapi pertandingan ini selalu sulit bagi The Reds. Pasukan Roy Hodgson sudah membuat start yang tidak buruk di liga tetapi mereka memiliki skuat yang bisa menguji tim terbaik di kompetisi. The Eagles sering menyusahkan Liverpool dan mereka berpotensi membuat kejutan bagi pasukan Jurgen Klopp.

Bermain tandang, The Reds berpeluang kehilangan poin di Selhurst Park yang merupakan salah satu stadion paling berisik di kompetisi ini. Meski tim asuhan Klopp berhasil meraih rekor sempurna di liga, mereka berpeluang terpeleset dalam pertandingan ini. Seperti perjalanan mereka ke Old Trafford, perjalanan ke London ini juga terjadi tepat setelah jeda internasional.

Sumber: Madaboutepl


Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR

Editorial Lainnya