BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kolektor Kartu Merah Terbanyak dalam Sejarah Premier League

04-11-2019 15:09 | Aga Deta

3 Kolektor Kartu Merah Terbanyak dalam Sejarah Premier League
Premier League. (c) premierleague.com

Bola.net - Melakukan pelanggaran dalam pertandingan sepak bola merupakan suatu hal yang lumrah. Bahkan tidak jarang pelanggaran yang terjadi cukup keras.

Pelanggaran-pelanggaran keras kerap terjadi jika tensi pertandingan mulai memuncak. Seorang wasit bisa saja mengeluarkan kartu kuning atau merah bila pelanggaran yang terjadi tidak dapat ditolerir lagi.

Pelanggaran yang dilakukan seorang pemain bermacam-macam. Pelanggaran tersebut bisa berbentuk tekel keras atau hinaan kepada wasit.

Permainan cepat dan keras merupakan identitas bagi sepak bola Inggris. Para penikmat sepak bola Inggris pasti mengenal nama-nama seperti Patrick Vieria, Roy Keane, dan Joey Barton sebagai deretan pemain dengan permainan kasarnya. Tak jarang beberapa pemain tersebut mendapatkan kartu kuning, bahkan merah dalam sebuah pertandingan.

Lantas siapa saja pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak di Premier League? Berikut tiga pemain dengan raihan kartu merah terbanyak sepanjang sejarah kompetisi paling populer di dunia saat ini tersebut:

1 dari 3 halaman

Partick Vieira (8 Kartu Merah)

Patrick Vieira (c) AFP Patrick Vieira (c) AFP

Patrick Vieira merupakan salah satu pemain dengan raihan kartu kuning terbanyak di Premier League. Vieira sangat disipil dalam bertahan, walau tak jarang ia membantu serangan. Vieira kerap sering melakukan jegalan kepada pemain lawan yang menyebabkan ia harus diganjar dengan kartu kuning bahkan merah.

Sudah delapan kali gelandang legendaris Prancis tersebut mendapatkan kartu merah dari wasit di Premier League. Selain itu, Vieira juga telah mengoleksi 76 kartu kuning selama membela Arsenal di Premier League.

Vieira bermain bersama Arsenal sejak 1996-2005. Selama sembilan musim membela Arsenal, Vieira telah menyumbangkan tiga trofi Premier League.

2 dari 3 halaman

Duncan Ferguson (8 Kartu Merah)

Striker Everton Duncan Ferguson (c) Dok. Everton Striker Everton Duncan Ferguson (c) Dok. Everton

Duncan Ferguson merupakan salah satu striker legendaris Everton. Eks bomber Skotlandia tersebut memiliki permainan keras serta agresif.

Walau berposisi sebagai striker, Ferguson merupakan salah satu pemain dengan koleksi kartu merah terbanyak di Premier League. Ferguson telah mengoleksi delapan kartu merah dan 40 kartu kuning di Premier League.

Sepanjang karier profesionalnya, Ferguson hanya membela dua klub di Premier League. Ferguson membela Everton pada periode 1994-98 dan 2000-06, dan Newcastle United pada periode 1998-2000.

3 dari 3 halaman

Richard Dunne (8 Kartu Merah)

Richard Dunne (c) EPA/Magi Haroun Richard Dunne (c) EPA/Magi Haroun

Pemain terakhir dengan koleksi kartu merah terbanyak di Premier League adalah Richard Dunne. Bermain sebagai bek tengah, Dunne bertugas sebagai penjagal pemain-pemain yang ingin menembus pertahanannya.

Sepanjang bermain di Premier League, eks bek tengah Irlandia tersebut telah mengoleksi delapan kartu merah dan 74 kartu kuning. Total, Dunne telah membuat 245 pelanggaran sepanjang kariernya di Premier League.

Selama bermain di Premier League, Dunne hanya memperkuat tim-tim semenjana saja. Eks pemain internasional Irlandia tersebut pernah memperkuat Everton, Manchester City, Aston Villa, dan Queens Park Rangers. Prestasi tertinggi Dunne di sepak bola Inggris adalah membawa Aston Villa menembus partai final Piala Liga 2009-10.

Sumber: Premier League
Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia/Editor Ario Yosia
Published: 31 Oktober 2019



KOMENTAR

Editorial Lainnya