BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub yang Cocok untuk Ivan Rakitic Jika Tinggalkan Barcelona

12-05-2020 13:09 | Aga Deta

3 Klub yang Cocok untuk Ivan Rakitic Jika Tinggalkan Barcelona
Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Ivan Rakitic di Barcelona sedang tidak pasti. Sang pemain bisa meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Rakitic bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 dari Sevilla. Namun, gelandang asal Kroasia itu sekarang sudah tidak menjadi pilihan utama di Camp Nou.

Pemain berusia 32 tahun itu kalah saing dengan gelandang asal Belanda Frenkie de Jong. Rakitic lebih sering memainkan pertandingan dari bangku cadangan sepanjang musim 2019-20.

Kontrak Rakitic bersama Barcelona masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2021. Namun, kebersamaan Rakitic bersama Barcelona bisa berakhir lebih cepat.

Rakitic beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan kekecewaannya terhadap Barcelona. Hal itu pun lantas memicu rumor kalau sang pemain ingin pindah dalam waktu dekat.

Berikut ini 3 klub yang cocok bagi Rakitic jika ia benar-benar meninggalkan Barcelona seperti dilansir Tribuna.

1 dari 3 halaman

Inter Milan

Skuad Inter Milan merayakan gol kemenangan ke gawang Ludogorets, babak 32 besar Liga Europa 2019/20. (c) twitter.com/Inter_en Skuad Inter Milan merayakan gol kemenangan ke gawang Ludogorets, babak 32 besar Liga Europa 2019/20. (c) twitter.com/Inter_en

Inter Milan tidak pernah menyembunyikan kekaguman mereka terhadap gelandang asal Kroasia ini. Mereka sudah menjajaki kemungkinan untuk merekrut Rakitic dan sangat santer dikaitkan dengan sang pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Nerazzurri masih mengejar Scudetto. Tidak ada keraguan bahwa pemain sekaliber Rakitic akan meningkatkan peluang mereka untuk menjadi juara.

Gelandang berusia 32 tahun ini memiliki skill dan fisik yang memungkinkannya untuk menetap dengan cepat di kasta teratas sepak bola Italia.

2 dari 3 halaman

Sevilla

Ever Banega (kanan), pilar penting Sevilla (c) Sevilla FC Ever Banega (kanan), pilar penting Sevilla (c) Sevilla FC

Rumor mengatakan Rakitic masih cinta dengan kehidupan di Spanyol. Saat mencari pintu dari Camp Nou, mantan klubnya Sevilla menawarkannya kesempatan untuk pindah tanpa meninggalkan Spanyol.

Sevilla dikabarkan tertarik untuk mengamankan servisnya. Pemain asal Kroasia itu meraih kesuksesan dengan tim Andalusia sebelum hengkang ke Barcelona pada tahun 2014.

Rakitic bisa merasakan kesuksesan lainnya jika kembali ke Sevilla. Dia bisa dengan mudah masuk ke lini tengah Sevilla dan membuat dampak di sana.

3 dari 3 halaman

PSG

Pemain PSG merayakan gol Mauro Icardi ke gawang Club Brugges pada laga Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain PSG merayakan gol Mauro Icardi ke gawang Club Brugges pada laga Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

PSG adalah pilihan lain yang layak untuk Rakitic jika ia akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Les Parisien adalah sudah lama mengagumi gelandang Kroasia itu dan bukan ide yang buruk untuk merekrutnya.

Bersama dengan pemain-pemain seperti Marco Verratti dan Idrissa Gueye, Rakitic bisa dengan cepat membentuk lini tengah yang tangguh di Parc des Princes. Rakiric merupakan pemain serbabisa sehingga akan memberikan Thomas Tuchel berbagai kemungkinan taktik.

Sumber: Tribuna



KOMENTAR

Editorial Lainnya