BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub yang Cocok Tampung Gareth Bale

23-07-2019 11:09 | Aga Deta

3 Klub yang Cocok Tampung Gareth Bale
Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane sudah mengkonfirmasi bahwa Los Blancos ingin menjual Gareth Bale. Sang pemain sudah tidak masuk rencana Zidane dan akan segera meninggalkan klub.

Beberapa hari yang lalu, Bale sepertinya akan bertahan di klub pada musim depan. Namun, komentar Zidane itu mengindikasikan bahwa karier pemain asal Wales itu di Madrid akan segera berakhir.

Bale sejatinya adalah pemain yang luar biasa. Namun, cedera kambuhan, masalah taktik dan kegagalan untuk menjadi pembeda dalam situasi penting bisa menjadi alasan mengapa Bale tidak disukai Zidane.

Bale bergabung dengan raksasa Spanyol pada 2013 dengan status pemain termahal dunia. Sejak itu, ia sudah membuat 231 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Bale juga mencetak 102 gol selama bermain untuk raksasa Spanyol tersebut. Salah satu prestasi luar biasa Bale adalah mencetak dua gol di final Liga Champions 2017/18 melawan Liverpool.

Pemain asal Wales itu masih bisa menjadi aset berharga bagi klub mana pun. Mungkin ada beberapa klub yang berminat memakai jasanya pada musim depan.

Meskipun belum ada berita mengenai tujuan sang pemain berikutnya, berikut adalah tiga klub yang bisa merekrut Bale pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Tottenham

Gareth Bale (c) AFP Gareth Bale (c) AFP

Kembali ke mantan klub tidak bisa dikesampingkan untuk Gareth Bale. Sebagai bagian dari Spurs selama enam tahun, pemain sayap itu mencetak 55 gol dalam 203 penampilan. Lebih dari itu, dia sudah tahu situasi di klub dan kembali ke liga yang membesarkan namanya beberapa tahun lalu bisa menjadi cara yang ideal bagi Bale untuk memulai kembali kariernya.

Setelah finis sebagai runner-up di Liga Champions 2018/19, banyak yang diharapkan dari Spurs pada musim depan. Klub akhirnya berinvestasi untuk pertama kalinya pada musim panas ini setelah 18 bulan dan Mauricio Pochettino kemungkinan akan mendatangkan banyak pemain.

Di lini serang, Spurs memang membutuhkan tambahan untuk meningkatkan kedalaman dan variasi serangan. Dengan demikian, Bale bisa menjadi pembelian yang luar biasa untuk Tottenham.

2 dari 3 halaman

PSG

Gareth Bale (c) AP Photo Gareth Bale (c) AP Photo

Masa depan Kylian Mbappe dan Neymar sedang tidak pasti di PSG dan ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi Thomas Tuchel untuk membuat pernyataan. Angel di Maria dan Edinson Cavani sudah bukan seperti dulu lagi dan karenanya, PSG bisa membeli penyerang baru pada musim panas ini. Gareth Bale tentu saja salah satu pemain yang sesuai dengan kebutuhan.

Pemain internasional Wales itu bisa memberikan dampak di lini depan dan menambah dimensi lain dalam serangan PSG. Klub Paris itu punya kekuatan finansial untuk merekrut Bale dan juga membayar gajinya yang tinggi.

Bale merupakan pemain yang sudah sangat berpengalaman di Liga Champions. PSG sedang berjuang meraih kejayaan di Eropa selama satu dekade terakhir ini dan karenanya, Bale bisa menjadi tambahan yang bagus.

3 dari 3 halaman

Bayern Munchen

Gareth Bale. (c) AP Gareth Bale. (c) AP

Bayern Munich adalah salah satu klub yang mungkin akan cocok dengan Gareth Bale. Mereka memenangkan gelar Bundesliga ketujuh secara beruntun beberapa bulan yang lalu dan raksasa Jerman itu selalu bermain di Liga Champions hampir setiap musim.

Bahkan, Bale mungkin bisa menemukan tempat di skuat Bayern. Setelah melepas Franck Ribery dan Arjen Robben pada akhir musim lalu, Bayern kekurangan pemain sayap. Mereka mencari pengganti jangka panjang seperti bintang muda Chelsea Callum Hudson-Odoi, tetapi pemain berpengalaman seperti Bale tidak akan menjadi pilihan yang buruk.

Mantan pemain Spurs itu mematikan dengan kecepatan dan tipuannya. Prioritas utama Bayern adalah memenangkan Liga Champions pada musim depan dan dengan Bale di skuat mereka, peluang untuk meraih trofi tersebut bisa meningkat.


26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR

Editorial Lainnya