BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub yang Bisa Tampung Marcos Rojo jika Tinggalkan MU

20-01-2020 14:01 |

3 Klub yang Bisa Tampung Marcos Rojo jika Tinggalkan MU
Marcos Rojo (c) AFP

Bola.net - Marcos Rojo bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2014 dari Sporting CP. Pemain Argentina itu datang ke Old Trafford setelah tampil mengesankan di Piala Dunia.

Namun, kehidupan Rojo di Manchester United tidak pernah mudah. Bek berusia 29 tahun itu kerap mendapatkan kritik ketimbang pujian di klub.

Rojo kerap mendapat kritik karena diganggu cedera yang memaksanya absen tak sebentar. Selain itu, cedera juga sangat mempengaruhi penampilannya di atas lapangan.

Imbasnya, Rojo sudah kehilangan tempatnya di tim inti Setan Merah. Bahkan, sang pemain hanya tampil tiga kali saja di Premier League musim ini.

Rojo sudah mengutarakan keinginannya untuk pindah pada bursa transfer Januari. Namun, ke mana sang pemain akan berlabuh apabila benar-benar meninggalkan klub?

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan Marcos Rojo pada bursa transfer musim dingin seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Valencia

Pelatih Valencia, Albert Celades (c) AP Photo Pelatih Valencia, Albert Celades (c) AP Photo

Valencia saat ini berada di urutan ke-7 di La Liga. Mereka terpaut 4 poin dari peringkat ke-4 Sevilla.

Mereka menjalani musim yang naik turun sehingga memecat Marcelino dan menunjuk Alberto Celades sebagai penggantinya di ruang ganti. Namun, di bawah pelatih baru, masalah di pertahanan tetap ada dan mereka sudah kemasukan gol cukup banyak sejauh ini.

Masuknya Marcos Rojo bisa memberi Valencia stabilitas dan pengalaman yang sangat dibutuhkan di lini belakang. Sebagai pemain dari Argentina, Rojo tidak akan punya kendala bahasa dan dia bisa menetap dengan cepat di Spanyol.

Baik Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala sudah menjadi bencana pada musim ini. Rojo akan menjadi peningkatan bagi keduanya di skuad saat ini.

Rojo masih memiliki kontrak di Old Trafford hingga 30 Juni 2021. Namun, sang pemain sudah sangat ingin meninggalkan Manchester United.

2 dari 3 halaman

AC Milan

Stefano Pioli (c) AP Photo Stefano Pioli (c) AP Photo

AC Milan sedang mengalami kesulitan pada musim ini. Lini belakang menjadi pekerjaan rumah yang cukup besar untuk Stefano Pioli.

Marcos Rojo adalah solusi yang dibutuhkan Rossoneri saat ini di jantung pertahanan mereka. Meskipun mereka telah mengontrak Simon Kjær dari Sevilla, Rojo akan menjadi peningkatan dari pemain internasional Denmark tersebut.

Milan sudah punya pemain dari Argentina seperti Matteo Musacchio dan Lucas Biglia. Mereka pasti bisa membantu proses adaptasi Rojo di San Siro.

Milan saat ini memiliki masalah keuangan karena FFP sehingga tidak bisa belanja besar. Namun, mereka bisa mengajukan tawaran peminjaman dengan opsi penebusan untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Fenerbahce

Ersun Yanal (c) Fenerbahce Ersun Yanal (c) Fenerbahce

Fenerbahce tertarik untuk merekerut Marcos Rojo dari Manchester United pada musim dingin ini. Pemain berusia 29 tahun itu bisa langsung meningkatkan pertahanan mereka jika mendarat di Turki bulan ini.

Pengalaman dan kualitasnya bisa menjadikan Rojo starter di Fenerbahce. Dia bisa menjadi pemimpin di lini belakang dan mendapatkan menit bermain reguler di lapangan.

Fenerbahçe saat ini berada di tempat ke-3 di Super Lig Turki dan terpaut 3 poin dari pemimpin liga Sivasspor. Kedatangan Rojo akan memperkuat pertahanan mereka dan membantu bersaing dalam perebutan gelar liga.

Fenerbahçe bukan klub dengan keuangan yang paling stabil. Karena itu, merekrut Rojo tidak akan merugikan mereka.

Sumber: Sportskeeda


Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019

KOMENTAR

Editorial Lainnya