BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub yang Bisa Menampung Matteo Guendouzi

15-07-2020 14:30 |

3 Klub yang Bisa Menampung Matteo Guendouzi
Matteo Guendouzi (c) AFP

Bola.net - Matteo Guendouzi sudah membuat kesal manajer Arsenal Mikel Arteta dengan sikapnya. Sekarang bos The Gunners itu sudah tidak menginginkan sang pemain berada di skuadnya lagi.Guendouzi bergabung dengan Arsenal pada tahun 2018. Ia didatangkan dari klub Ligue 2 Lorient pada era kepemimpinan Unai Emery.

Pemain asal Prancis itu membuat 48 penampilan kompetitif untuk Arsenal. Guendouzi kerap menjadi andalan lini tengah Arsenal.

Namun baru-baru ini ia tersangkut masalah di lapangan. Pada saat melawan Brighton, Guendouzi kedapatan mencekik leher Neal Maupay.

Mikel Arteta marah dengan aksi pemain asal Prancis itu. Sejak saat itu, Guendouzi seakan terbuang dari skuat utama Arsenal.

Dengan kejadian itu, masa depan Guendouzi bersama Arsenal berada di ujung tanduk. The Gunners dikabarkan akan menjual sang pemain pada akhir musim ini.

Berikut ini tiga klub yang bisa merekrut Matteo Guendouzi seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Manchester City

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Jika ada klub yang membutuhkan penguatan di lini tengah, itu adalah Manchester City. The Citizens siap berburu gelandang baru.

Josep Guardiola punya masalah dengan cedera pada pemain kunci, sementara usia rata-rata pemain di Etihad merayap naik. Dia bisa menggunakan pemain seperti Guendouzi.

Phil Foden dan Kevin De Bruyne akan tampil lebih banyak karena David Silva akan pergi dan Guendouzi bisa masuk. Ia bisa menjadi cadangan bagi Fernandinho dan Rodri.

2 dari 3 halaman

Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Jurgen Klopp membajak Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal dan dia bisa mengulanginya lagi dengan Guendouzi. Gelandang muda Prancis itu pasti tidak akan melewatkan kesempatan itu.

Guendouzi bisa dengan mulus masuk tim utama Liverpool. Terlebih stok gelandang The Reds akan berkurang dengan kepergian Adam Lallana.

Selain itu, Guendouzi seharusnya bisa membuat dampak yang lebih besar daripada Naby Keita. Pemain asal Guinea itu masih mengecewakan selama dua tahun di klub.

3 dari 3 halaman

Paris Saint Germain

Pelatih PSG Thomas Tuchel menyaksikan timnya dalam pertandingan Ligue 1 antara PSG dan Nice di stadion Parc des Princes, Sabtu, 4 Mei 2019. (c) AP Photo Pelatih PSG Thomas Tuchel menyaksikan timnya dalam pertandingan Ligue 1 antara PSG dan Nice di stadion Parc des Princes, Sabtu, 4 Mei 2019. (c) AP Photo

Matteo Guendouzi merupakan produk dari akademi PSG. Namun, sang pemain memutuskan untuk mencoba peruntungannya di tempat lain.

Lorient dan Arsenal merupakan tempat perkembangan yang bagus tetapi PSG bisa memetik hasilnya. Klub Paris itu adalah raksasa di Ligue 1 dan pesaing sejati di Liga Champions.

Dengan kepergian Adrian Rabiot dan skuad semakin menipis, ada kesempatan terbuka bagi bakat-bakat lokal untuk kembali. Guendouzi pasti ingin kembali ke Paris dan lingkungan sekitarnya yang sudah dikenalnya.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya