BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub yang Berpeluang Besar Menggaet Dries Mertens dari Napoli

30-03-2020 21:19 | Aga Deta

3 Klub yang Berpeluang Besar Menggaet Dries Mertens dari Napoli
Penyerang Napoli, Dries Mertens (c) AP Photo

Bola.net - Dries Mertens sudah menjadi pemain penting di skuad Napoli. Namun, sang pemain sekarang tengah menjadi rebutan sejumlah klub.

Mertens tengah menjalani tahun terakhir dalam kontraknya di Napoli. Dengan demikian, pemain Belgia itu akan berstatus free agent dalam beberapa bulan mendatang.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan Napoli pada musim panas 2013. Dia datang dari klub Belanda PSV Eindhoven dengan biaya 9,48 juta euro saja.

Sejak saat itu, Mertens sudah bermain untuk klub dalam 311 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak 121 gol dan 73 assist.

Pada musim ini, Mertens juga mampu memberikan kontribusi yang besar untuk Napoli. Dia mencetak 12 gol dan enam assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Menurut laporan Tuttosport, ada tiga klub yang sangat tertarik merekrut Mertens pada bursa transfer musim panas. Salah satunya bisa menjadi klub baru pemain asal Belgia tersebut.

Siapa saja klub yang dimaksud? Berikut ini daftarnya:

1 dari 3 halaman

Chelsea

Manajer Chelsea Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea Frank Lampard (c) AP Photo

Chelsea ingin menggaet Mertens pada bursa transfer Januari kemarin. Namun, proses negosiasi dengan Napoli menemui jalan buntu.

Chelsea dilaporkan masih tertarik merekrut Mertens pada bursa transfer musim panas mendatang. Skuad The Blues memang membutuhkan tambahan penyerang baru.

Olivier Giroud ingin hengkang pada akhir musim dan penampilan Michy Batshuayi tidak sesuai harapan. Selain itu, Mertens juga bisa menjadi mentor yang bagus bagi Tammy Abraham.

2 dari 3 halaman

Inter Milan

Pelatih Inter Milan Antonio Conte (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte (c) AP Photo

Inter Milan sudah punya duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Akan tetapi, mereka tidak punya pemain pelapis yang sepadan.

Alexis Sanchez belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya sejak didatangkan dari Manchester United dengan status pinjaman. Kemungkinan besar sang pemain akan kembali ke Old Trafford pada akhir musim.

Mertens merupakan pemain yang sarat pengalaman di pentas Serie A. Karena itu, pemain Belgia tersebut sepertinya tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi apabila hijrah ke Inter.

3 dari 3 halaman

Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (c) AP Photo Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (c) AP Photo

Atletico Madrid juga tertarik merekrut Mertens. Klub asuhan Diego Simeone itu memang sedang membutuhkan tambahan penyerang baru.

Meski sudah tidak muda lagi, Mertens diyakni bisa menambah daya serang yang sangat kurang pada musim ini. Terlebih, setelah hengkangnya Antoine Griezmann ke Barcelona.

Atletico masih punya Diego Costa. Namun, striker Spanyol itu sudah menurun performanya selama dua musim terakhir.

Sumber: Fox Sports Asia



KOMENTAR

Editorial Lainnya