BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub Top Eropa yang Cocok untuk Bek Tottenham Davinson Sanchez

02-12-2020 16:14 | Aga Deta

3 Klub Top Eropa yang Cocok untuk Bek Tottenham Davinson Sanchez
Pemain Tottenham Davinson Sanchez. (c) AP Photo

Bola.net - Davinson Sanchez dikabarkan sudah tidak terpakai di Tottenham. Sang bek bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Sanchez bergabung dengan Tottenham pada 2017. Spurs sampai memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan pemain Kolombia itu dari Ajax Amsterdam.

Pemain berusia 24 tahun itu mampu mencatatkan 43 penampilan pada musim pertamanya di klub. Sanchez menjelma menjadi pemain penting di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Namun, nasib Sanchez berubah setelah kedatangan Jose Mourinho. Ia jarang bermain belakangan ini setelah membuat serangkaian kesalahan pada awal musim ini.

Mourinho bahkan lebih memilih menurunkan Joe Rodon ketimbang Sanchez di laga melawan Chelsea. Hal itu memunculkan spekulasi mengenai masa depannya.

Sanchez sepertinya sudah tidak masuk dalam rencana Mourinho. Sang pemain bisa saja dijual pada bursa transfer Januari mendatang.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan potensial Sanchez apabila meninggalkan Tottenham seperti dilansir The Hard Tackle.

1 dari 3 halaman

Barcelona

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Barcelona adalah salah satu dari beberapa klub yang sangat ingin merekrut Davinson Sanchez saat bermain di Ajax Amsterdam. Tentu saja, kepindahan itu tidak terwujud pada akhirnya.

Raksasa Spanyol itu sekarang sedang mengalami krisis pemain belakang. Gerard Pique cedera panjang, Samuel Umtiti tak kunjung pulih, dan teranyar Clement Lenglet pun cedera.

Barcelona kabarnya ingin mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer Januari. Bek Manchester City Eric Garcia menjadi target utama Blaugrana.

Namun, tidak mudah untuk memboyong Garcia ke Camp Nou. Davinson Sanchez bisa menjadi opsi untuk Barcelona dan mengisi lini belakang Blaugrana selama bertahun-tahun.

2 dari 3 halaman

Real Madrid

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Real Madrid juga punya masalah di lini belakangnya. Kontrak Sergio Ramos segera berakhir, penampilan Eder Militao tidak meyakinkan, sedangkan Nacho hanya menjadi pelapis sejauh ini.

Ramos sampai sejauh ini masih belum meneken kontrak baru dan sudah dikaitkan dengan kepindahan ke PSG. Dengan demikian, hanya Raphael Varane yang masa depannya sudah dipastikan aman.

Real Madrid bisa masuk ke bursa transfer Januari untuk mendatangkan bek tengah baru. Bek seperti Sanchez adalah pemain yang layak untuk memperkuat Los Merengues.

Sanchez masih muda. Dia akan menjadi pelengkap sempurna bagi Varane di jantung pertahanan Real Madrid dan membuka jalan bagi stabilitas jangka panjang. Sebuah langkah menarik untuk Los Blancos.

3 dari 3 halaman

Bayern Munchen

Bek Bayern Munchen Jerome Boateng. (c) AP Photo Bek Bayern Munchen Jerome Boateng. (c) AP Photo

Bayern Munchen sepertinya akan masuk ke bursa transfer untuk membeli bek tengah baru. Raksasa Bundesliga itu sudah dikaitkan dengan Dayot Upamecano tetapi mereka membutuhkan lebih dari satu bek tengah baru.

Jerome Boateng sekarang memasuki tahun terakhir do kontraknya dengan Die Roten. Pemain Jerman itu diyakini akan berpisah dengan klub tersebut musim panas mendatang.

Bayern juga berpotensi kehilangan David Alaba pada akhir musim ini. Kontrak pemain Austria itu habis pada akhir musim dan sang pemain sudah menolak perpanjangan kontrak.

Merekrut Davinson Sanchez, yang harganya lebih murah dari Upamecano, akan menjadi investasi bagus untuk Die Roten. Raksasa Jerman itu juga pernah mengejar pemain Kolombia tersebut.

Sumber: The Hard Tackle



KOMENTAR

Editorial Lainnya