BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub Premier League yang Harus Merekrut Jeremie Boga

08-07-2020 16:22 |

3 Klub Premier League yang Harus Merekrut Jeremie Boga
Winger Sassuolo, Jeremie Boga (c) AP Photo

Bola.net - Jeremie Boga tampil sangat mengesankan bersama Sassulo sejauh ini. Hal itu membuat sang pemain diminati banyak klub Eropa.

Sassulo sangat beruntung bisa mendapatkan Boga dengan harga yang sangat murah. Pemain timnas Pantai Gading itu hanya ditebus senilai 3,5 juta pounds.

Meski harganya murah, Boga bukan pemain murahan. Ia berkembang sangat pesat di Italia dan penampilannya mencuri perhatian.

Pada musim ini, Boga sudah mencetak 11 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, winger berusia 23 tahun itu juga membuat empat assist untuk rekan-rekannya.

Nama Boga kini santer dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, sang pemain mungkin saja ingin kembali ke Premier League.

Berikut ini tiga klub Premie League yang harus merekrut Jeremie Boga seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Liverpool

Skuat Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo Skuat Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo

Liverpool berhasil memenangkan Premier League dan mereka pasti ingin mempertahankannya. Namun, The Reds sekarang punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Divock Origi ingin pergi dan Sadio Mane sedang diminati oleh Real Madrid. Selain itu, Xherdan Shaqiri tidak suka dengan perannya di bangku cadangan.

The Reds punya Takumi Minamino. Dengan tambahan Jeremie Boga, mereka bisa mempunyai skuad yang hebat.

2 dari 3 halaman

Arsenal

Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Norwich City. (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Norwich City. (c) AP Photo

Pierre Emerick Aubameyang menginginkan kontrak baru atau dia akan mencari klub baru. The Gunners seharusnya tidak disandera lagi dan berada dalam situasi yang mirip dengan Mesut Ozil.

The Gunners harus melihat Boga untuk mengambil alih peran pemain asal Gabon tersebut. Boga memiliki tanggung jawab yang sama dengan Aubameyang di Sassuolo dan bisa memperkuat skuad.

Terlebih lagi, harga Boga tentu saja tidak akan terlalu mahal. Rupanya, Arsenal sudah menyadari itu dan sudah mengajukan tawaran untuk sang pemain.

3 dari 3 halaman

Manchester City

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Kamis, 18 Juni 2020. (c) AP Photo Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Kamis, 18 Juni 2020. (c) AP Photo

Kehilangan Leroy Sane adalah pukulan besar. Kepergiannya ke Bayern Munchen mengurangi kedalaman lini depan Manchester City. Boga bisa mengisi posisi tersebut.

Boga tidak memiliki atribut fisik yang sama dengan Sane tetapi lebih efisien dalam melepaskan diri dari kawalan pemain lawan. Dia memiliki kecepatan dan skill menggiring bola yang luar biasa.

Josep Guardiola bisa mengubahnya menjadi pemain kelas dunia, seperti yang dia lakukan dengan Sane dan Sterling di Premier League sebelumnya. Pemain yang disia-siakan Chelsea bisa menjadi bintang di Manchester City lagi.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya