BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub Premier League yang Cocok Untuk Dayot Upamecano

03-02-2021 17:43 | Aga Deta

3 Klub Premier League yang Cocok Untuk Dayot Upamecano
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Dayot Upamecano merupakan salah satu bek yang menjadi properti hangat setiap kali bursa transfer dibuka. Pemain asal Prancis itu saat ini bermain di RB Leipzig.

Upamecano bergabung dengan RB Leipzig pada tahun 2017. Bek berusia 22 tahun itu kini telah menjelma menjadi pemain penting di lini belakang Leipzig.

Upamencano menunjukkan performa yang cukup konsisten di Bundesliga. Dia sudah mencatatkan 101 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut.

Karena penampilannya yang konsisten di lini belakang RB Leipzig tersebut, Upamecano diincar oleh sejumlah klub raksasa Eropa. Itu juga termasuk sejumlah klub Premier League.

Berikut ini 3 klub Premier League yang dinilai cocok untuk pelabuhan karier Dayot Upamecano berikutnya.

1 dari 3 halaman

1. Liverpool

Jurgen Klopp. (c) Pool EPA via AP Photo Jurgen Klopp. (c) Pool EPA via AP Photo

Liverpool mengalami krisis pemain belakang pada musim ini. Jurgen Klopp harus kehilangan sejumlah bek tengahnya karena mengalami cedera.

The Reds sudah mendatangkan bek tengah Ben Davies dan Ozan Kabak pada bursa transfer musim dingin. Namun, Dayot Upamecano sepertinya masih menjadi pilihan yang lebih baik dari kedua pemain tersebut.

Liverpool bisa mencoba merekrut Upamecano pada musim panas mendatang. Upamecano dan Virgil van Dijk bisa membentuk duet tangguh di jantung pertahanan The Reds.

2 dari 3 halaman

2. Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Pertahanan masih menjadi masalah buat Chelsea pada musim ini. Pasalnya, gawang The Blues amat rentan kebobolan sejauh ini.

Chelsea sudah berhasil mendatangkan Thiago Silva pada bursa transfer musim panas. Namun, bek asal Brasil itu tentu saja sudah tidak lagi muda lagi.

Thomas Tuchel pasti ingin memperbaiki pertahanan timnya. Kedatangan Dayot Upamecano mungkin bisa menambal barisan belakang The Blues yang bocor.

3 dari 3 halaman

3. Manchester United

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Manchester United sudah mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City dengan harga yang sangat mahal. Namun, bek asal Inggris itu sepertinya masih belum menemukan rekan duet yang pas sejauh ini.

Victor Lindelof kerap tampil inkonsisten. Sementara Eric Bailly sering diganggu masalah cedera meski penampilannya cukup bagus.

Upamecano sebelumnya kencang dikaitkan dengan Manchester United. Pemain asal Prancis itu bisa meningkatkan kualitas barisan pertahanan Setan Merah.



KOMENTAR

Editorial Lainnya