BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub Premier League yang Bisa Tampung Dani Ceballos

29-06-2020 12:35 | Aga Deta

3 Klub Premier League yang Bisa Tampung Dani Ceballos
Pemain Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Real Madrid Dani Ceballos saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Arsenal. Namun, masa depannya masih terus menjadi bahan pembicaraan di media.

Ceballos sudah tidak punya masa depan di klub Spanyol. Sementara itu, The Gunners juga enggan mengikatnya dengan kontrak permanen.

Menurut Marca, jika pelatih Madrid saat ini Zinedine Zidane tetap bertahan di klub, Ceballos harus mencari klub lain. Itu agar sang pemain bisa mendapat kesempatan bermain reguler.

Ceballos punya reputasi yang kuat di Eropa. Karena itu, sang pemain sepertinya tidak akan kesulitan menemukan klub baru di musim panas.

Menurut laporan dari Spanyol, Valencia tertarik untuk mengontrak Ceballos. Namun, sang pemain juga bisa bertahan di Premier League pada musim depan.

Berikut ini tiga klub Premier League yang bisa menjadi tujuan Ceballos pada musim depan seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Everton

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Dani Ceballos adalah pengoper bola yang bagus dan telah menunjukkan sekilas kemampuannya di Arsenal. Dia juga pekerja keras yang suka menekan dan melakukan tekel ke pemain lawan. Everton, yang memiliki ambisi tinggi untuk menembus 6 besar, bisa menggunakan pemain sekaliber Ceballos.

Manajer Everton Carlo Ancelotti memiliki beberapa opsi di lini tengah, dengan pemain seperti Andre Gomes, Tom Davies, Fabian Delph, Morgan Schneiderlin, dan Jean-Philippe Gbamin. Tapi cedera menerpa gelandang kunci mereka dan performa pemain-pemain tersebut terlihat memudar.

Ceballos bisa menjadi alternatif untuk Gomes di lini tengah tengah. Ia juga bermain dengan peran No. 10 jika Ancelotti memutuskan untuk bermain sedikit lebih defensif dan membuang formasi 4-4-2 kesukaannya.

2 dari 3 halaman

Wolverhampton Wanderers

Ekspresi manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo dalam pertandingan Premier League melawan Manchester United, Senin, 19 Agustus 2019. (c) AP Photo Ekspresi manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo dalam pertandingan Premier League melawan Manchester United, Senin, 19 Agustus 2019. (c) AP Photo


Wolves kembali melampaui harapan pada musim ini. Tim asuhan Nuno Espirito Santo itu memulai musim 2019-20 dengan pertandingan kualifikasi Liga Europa, mampu melangkah jauh di kompetisi itu dan berada di lima besar di Premier League.

Wolves memiliki etos kerja yang kuat dan pemain berkualitas, tetapi pasukan mereka membutuhkan kedalaman yang lebih jika ingin bersaing di semua kompetisi. Seorang pemain seperti Dani Ceballos akan menjadi tambahan yang berkualitas untuk lini tengah Wolves dan mengurangi waktu bermain para pemain penting seperti Ruben Neves dan Joao Moutinho

Operan dan keuletan Ceballos akan cocok dengan permainan serangan balik yang diterapkan Wolves.

3 dari 3 halaman

Leicester City

Brendan Rodgers (c) AP Photo Brendan Rodgers (c) AP Photo

Seperti Wolves, Leicester City juga mengejutkan semua orang dengan penampilan solid mereka. The Foxes akan kembali ke Liga Champions musim depan dan mereka harus menambah skuad mereka pada musim panas. Beberapa pemain sudah diizinkan untuk pergi pada bursa transfer musim panas, tetapi beberapa pemain berkualitas harus masuk.

Gelandang seperti Daniel Amartey, Nampalys Mendy dan Matty James bisa dilepas pada musim panas sehingga bisa mendorong manajer Brendan Rodgers untuk mendatangkan pemain tengah seperti Dani Ceballos. Kemampuan Ceballos untuk bermain sebagai gelandang bertahan, gelandang tengah, atau gelandang serang akan menjadi bonus besar bagi Leicester.

Pemain Spanyol itu juga bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk James Maddison, yang sudah dikaitkan dengan kepindahan dari Leicester. Jika Maddison tetap bertahan di klub, Rodgers bisa melakukannya sesuatu dengan pemain berkualitas seperti Ceballos di skuadnya.

Sumber: Madaboutepl



KOMENTAR

Editorial Lainnya